Bekali Mahasiswa dengan Teknologi Informasi Adalah Keniscayaan

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:57 WIB
loading...
Bekali Mahasiswa dengan Teknologi Informasi Adalah Keniscayaan
Dekan FEB UP Dr. Harnovinsah saat dilantik oleh Rektor UP Prof. Edie Toet Hendratno dan disaksikan Ketua YPPUP, Prof. Siswono Yudo Husodo.
A A A
Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila dalam waktu dekat akan membekali semua mahasiswa dengan materi terkait teknologi informasi. Dekan FEB UP Dr. Harnovinsah, menyatakan dengan perkembangan dunia yang tanpa batas serta menghadapi persaingan dunia kerja, melek teknologi informasi adalah keniscayaan.

Menurut Dekan akan ada pekerjaan yang muncul dan tenggelam di tengah digitalisasi ini termasuk jurusan akuntansi dan manajemen. Untuk menyiasatinya, ungkapnya harus melakukan perubahan pola kurikulum di dua jurusan ini.

"Kita harus meng-combine ilmu pengetahuan dengan digital itu wajib. Misalnya mahasiswa harus tahu tentang big data, iot dan perkembangan dengan cepat atau isu-isu informasi teknologi. Karena kita hidup di era native IT, yakni manusia yang aktiv IT, " ucapnya usai pelantikannya sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UP (FEB UP) di Jakarta.

Sebelumnya dalam sambutannya Rektor Universitas Pancasila Prof. Edie Toet Hendratno, menyatakan pihaknya menitipkan pada Dekan FEB baru sejumlah pekerjaan rumah termasuk untuk meningkatkan jaminan mutu.

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Saya titip pesan agar disiapkan strategi marketing. Pesan kedua sistem jaminan mutu menjadi perhatian, " ungkap Rektor.

Rektor Toet juga mengharapkan agar FEB dapat segera mewujudkan pembelajaran jarak jauh serta mencapai target menuju Universitas International Integrated.

Ia juga mengaku optimis, harapan dan target yang dititipkan akan tercapai di bawah kepemimpinan Harnovinsah. " Saya sangat optimis, apalagi Pak Dekan ini memiliki pengalaman sebagai assesor, praktisi serta pernah menjadi Dekan di beberapa universitas, "katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Prof. Siswono Yudo Husodo yang menitipkan harapan baru pada dekan. " Setiap menghadiri pelantikan adalah suatu momen yang istimewa. Karena mengandung harapan baru dan pencapaian baru. Kita berharap bisa memenuhi harapan yang muncul," katanya.

Ia juga menyampaikan pesan bahwa zaman telah menuntut kita untuk melakukan peningkatan kualitas lebih baik dan output anak didik yang lebih cemerlang.

"Pesaing kita tidak hanya universitas dalam negeri tetapi kita juga bersaing dengan universitas luar negeri. Bahkan kini, dunia menjadi tidak terbatas. Seseorang bisa mengambil kuliah di manapun yang ia inginkan, termasuk di luar negeri, " ucapnya. Ia berharap mampu mengkomandoi FEB untuk dapat meluluskan anak didik yang achievement, berkreasi dan inisiator.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)