Bekali Mahasiswa dengan Teknologi Informasi Adalah Keniscayaan

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:57 WIB
loading...
A A A
Meng- Internasional
Dalam kegiatan perkuliahan, Dekan juga akan mendorong penggunaan web berbasis paperless. "Semuanya sudah berbasis digital. Nanti mahasiswa dalam menarik KRS, tugas-tugas mahasiswa dan sebagainya yang paperless, " katanya.

Paperless ungkap dia juga akan mendorong perangkingan suatu universitas. Karena dengan paperless akan mengaktifkan website. "Kalau web aktif maka rangking kita naik. Apalagi karya-karya kita diambil oleh menjadi acuan PT lain maka akan berdampak pada perangkingan PT, " ujarnya. Perangkingan yang bagus, ungkap dia maka akan menjadi bagian dari promosi.

Pengaktifan pusat-pusat kajian akan menjadi rencana Dekan. Dalam waktu dekat akan akan me-list dan membuat company profile yang menarik. Ia akan menawarkan pada dunia industri dan melakukan kerja sama.

"Kita akan tawarkan, apa yang bisa kita bantu. Kita bangun kerja sama, "ujarnya.

Pada tahun 2025 ia juga menargetkan FEB akan mendapatkan akreditasi internasional. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan PT luar negeri yang memiliki ranking atas. Ia mencontohkan Malaya University, yang saat ini juga telah melakukan penjajakan kerja sama.

"Kita juga tengah merintis kerjasama dengan universitas di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand dan sebagainya, "katanya.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)