Profil Pendidikan Gunawan Rusuldi, Dokter Militer yang Viral karena Ditegur Mayor Teddy

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Jhon membeberkan, Gunawan Rusuldi juga anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Konsultan Onkologi Ginekologi yang berpraktik di RS YPK Mandiri.

“Semoga Indonesia dipenuhi oleh2 orang2 rendah hati dan tidak ANGKUH seperti dokter Gunawan Rusuldi,” pungkasnya.

Dalam cuitannya, Jhon Sitorus juga menyertakan foto tentang Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi yang sedang ditegur Mayor Teddy hingga bersandar ke tembok. Unggahan Jhon Sitorus pun sampai saat ini masih ramai ditanggapi netizen.

Profil Pendidikan Mayor Teddy


Mayor Teddy atau yang memiliki nama lengkap Teddy Indra Wijaya adalah prajurit TNI kelahiran Manado, 14 April 1989. Saat ini, Mayor Teddy masih berusia 34 tahun.

Mayor Teddy adalah anak laki-laki dari Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan dan salah satu alumnus SMA Taruna Nusantara. Ia lalu melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil) 2011 dari kecabangan Infanteri Kopassus.

Mayor Teddy juga pernah mengikuti pendidikan militer di Ranger School, Amerika Serikat (AS). Sekolah yang sama yang pernah diikuti Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Termasuk Letjen (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen (Purn) Nugroho Widyatomo, Letjen (Purn) Syaiful Rizal. Ranger School merupakan sekolah bagi prajurit Angkatan Darat AS paling elite untuk menciptakan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke-75.

Terdapat 412 siswa US Army dan 6 siswa asing dari Ukraina, Indonesia, Arab Saudi, Jerman, Belanda, dan Kanada. Mayor Teddy yang saat itu masih berpangkat Kapten berhasil meraih Tab Ranger dari sekolah yang berada di Fort Benning, Amerika Serikat pada 2019.

Mayor Teddy berhasil meraih predikat International Honor Graduate. Tak hanya itu, Teddy juga menerima Commandant List Award serta Gold APFT yang merupakan tes fisik dengan nilai 100%.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)