Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ini Riwayat Pendidikan AHY

Jum'at, 23 Februari 2024 - 07:58 WIB
loading...
A A A
Kemudian, AHY melanjutkan pendidikannya ke Akademi Militer (Akmil). Ia lulus dengan predikat terbaik dan meraih Adhi Makayasa pada tahun 2000.

Lulus dari Akmil, kiprah AHY di militer pun dimulai. Selain menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI, ia tetap memperkaya diri dengan ilmu-ilmu pengetahuan di berbagai bidang.

Mengutip situs Partai Demokrat, setelah lulus Akmil AHY diketahui sempat mengikuti Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri dan Kursus Combat Intel. Pada 2008, ia juga ikut kursus Scuba Divers TNI AL di Kepulauan Seribu.

Selain pendidikan militer, AHY juga menempuh pendidikan tinggi formal. Tak tanggung-tanggung, ia tercatat memiliki tiga gelar pendidikan Master.

Masing-masing di antaranya adalah Master of Science in Strategic Studies di Nanyang Technological University, Singapura pada 2006, Master in Public Administration dari Harvard University, Amerika Serikat pada 2010, dan Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University Amerika Serikat (2015). Pada 2015, ia AHY juga mendapat predikat Summa Cum Laude dari US Army Command and General Staff College di Fort Leavenworth, Kansas.

Demikianlah ulasan mengenai riwayat pendidikan AHY , putra sulung SBY yang dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN .
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)