Kolaborasi Guru dan Siswa dengan Aplikasi E-Learning Kunci Sukses Belajar Online

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:14 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, influencer Dyah Hakim, yang bicara dari perspektif keamanan digital, menyebut hal penting yang tak bisa diabaikan dalam belajar di kelas online adalah keamanan akses digital perangkatnya.

”Secara periodik, kita perlu meng-upgrade aplikasi dan password dengan akun yang unik, agar aman dari ancaman penjahat siber yang berkembang maju dengan beragam jebakan,” ucap Dyah Hakim.

Terkait itu, Dyah mengingatkan, jangan sembarang berbagi data pribadi atau sembarang tergoda link yang membuat kita boncos. ”Hati-hati, jaga jarimu di ruang digital,” pesan penutup Dyah Hakim.

Untuk diketahui, program #literasidigitalkominfo tahun ini mulai bergulir pada Februari 2024. Berkolaborasi dengan Siber Kreasi dan 142 mitra jejaring seperti akademisi, perusahaan teknologi, serta organisasi masyarakat sipil, program ini membidik segmen pendidikan dan segmen kelompok masyarakat sebagai peserta.

Tujuan program Kemenkominfo menuju Indonesia yang #MakinCakapDigital ini adalah meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, kreatif, produktif, dan aman.

Hingga akhir 2023, tercatat sebanyak 24,6 juta orang telah mengikuti program peningkatan literasi digital yang dimulai sejak 2017. Kegiatan ini diharapkan mampu menaikkan tingkat literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia sampai dengan akhir 2024.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)