Centratama dan EdgePoint Dirikan Perpustakaan Digital di Sekolah Pinggiran Kota

Senin, 04 Maret 2024 - 18:43 WIB
loading...
A A A
Misbahul Munir, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Kabupaten Gresik menambahkan, pihaknya mendorong anak-anak untuk memaksimalkan potensi mereka

"Anak-anak ini akan menjadi penerus bangsa. Kita harus mendorong mereka untuk selalu belajar hal-hal baru dari berbagai sumber informasi, baik dari buku bacaan maupun materi pendidikan lainnya," ujarnya.

Pihaknya menyadari bahwa memanfaatkan teknologi adalah cara terbaik untuk mendukung upaya pendidikan, memberikan akses cepat ke sumber daya dan membuat generasi penerus kita tetap terinformasi.

Hilal Badri, Kepala Sekolah di MTS Maulana Ibrahim, Gresik mengatakan, sebelum adanya perpustakaan digital, para siswa memiliki akses yang terbatas terhadap konektivitas dan perangkat untuk mengakses internet.

"Kami bersyukur bahwa Centratama, EdgePoint dan Habitat for Humanity bersedia membangun perpustakaan digital yang lengkap ini. Tidak hanya memberikan akses yang lebih baik bagi generasi muda untuk mendapatkan literasi digital, tetapi juga membantu mereka mengembangkan minat mereka," bebernya.

Triyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Centratama, EdgePoint, dan Habitat for Humanity atas dedikasinya untuk meningkatkan sumber daya pendidikan di masyarakat kami.

"Inisiatif ini sejalan dengan visi kami untuk masa depan yang inklusif secara digital, dan kami berharap dapat menyaksikan dampak positif yang akan diberikan kepada anak-anak kami," ujarnya.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)