Lulusan ITS Disebut Sangat Dicari di Dunia Kerja, Mengapa?

Selasa, 12 Maret 2024 - 08:41 WIB
loading...
Lulusan ITS Disebut Sangat Dicari di Dunia Kerja, Mengapa?
Lulusan ITS banyak dicari di dunia kerja. Bahkan angka keterserapan di dunia kerja lulusan ITS sangat tinggi. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) banyak dicari di dunia kerja . Bahkan angka keterserapan di dunia kerja lulusan ITS sangat tinggi.

Kepala Subdirektorat Pengembangan Kewirausahaan dan Karier ITS Muchammad Nurif mengatakan, keterserapan mahasiswa ITS ke dunia kerja berada pada angka 89 persen.

Nama baik perguruan tinggi negeri yang berada di Surabaya, Jawa Timur yang terus melambung ini juga menjadi alasan banyak perusahaan raksasa memberi label hijau bagi lulusannya.

Baca juga: 6 Fakta Amadeo Yesa, Mahasiswa ITS Peraih Nilai UTBK Tertinggi yang Suka Matematika

Penanggung jawab Bursa Karier ITS (BKI) ke-42 ini menerangkan, lulusan ITS adalah yang terbaik. Menurutnya, lulusan ITS memiliki loyalitas dan komitmen yang tinggi bagi perusahaan.

“Mahasiswa ITS memang sangat kuat dalam persaingan pasar,” kata Nurif, dikutip dari laman ITS, Selasa (12/3/2024).

Talent Acquisition Coordinator PT Bank Mandiri, Ryan Reynara menambahkan, lulusan ITS sudah terbukti kualitasnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya alumni ITS yang memegang jabatan penting di Bank Mandiri.

Baca juga: Aktif di Gerakan Sosial, Mahasiwa ITS Ini Raih Beasiswa yang Digagas Barack Obama

“Secara data, lulusan ITS yang bekerja di Bank Mandiri berjumlah cukup banyak,” tuturnya.

Selain itu, Ryan juga menambahkan bahwa lulusan ITS memang sangat dicari di dunia kerja. Mahasiswa ITS kerap memenuhi kualifikasi yang diminta oleh perusahaan. Hal tersebut karena mereka dapat dengan mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi yang ada di dunia kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)