Singapore-Indonesia Education Summit 2024 Dorong Peningkatan Kompetensi Abad 21

Selasa, 02 April 2024 - 16:53 WIB
loading...
Singapore-Indonesia Education Summit 2024 Dorong Peningkatan Kompetensi Abad 21
500 pelajar dan mahasiswa Singapura dan Indonesia, pendidik, dan stakeholder menghadiri Singapore-Indonesia Education Summit 2024. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - 500 pelajar dan mahasiswa Singapura dan Indonesia, pendidik, dan stakeholder menghadiri Singapore-Indonesia Education Summit 2024. Acara ini mengambil tema Elevating 21st-Century Competencies.

James Soh, Direktur Eksekutif NYAA Singapura sekaligus Co-Chair of APEC Voices Leadership Council menyatakan optimismenya bahwa education summit ini menjadi langkah penting dalam membentuk keterampilan abad ke-21 bagi orang muda di Singapura dan Indonesia.

"Kami tetap berkomitmen untuk membekali pemimpin muda kita dengan alat yang diperlukan untuk berkembang di dunia yang selalu berubah," katanya, melalui siaran pers, Selasa (2/4/2024).

Baca juga: P2G: Transformasi Pembelajaran Pramuka yang Menyenangkan Mendesak Dilakukan

Sedangkan Pendiri Eduquip Education yang Ketua APEC Voices of the Future Indonesia, Kristi Ardiana, menekankan peran pentingnya menyiapkan pemimpin masa depan.

"Generasi muda kita harus memiliki keterampilan profesional yang beragam dalam menghadapi persaingan global saat ini. Education Summit ini menjadi platform yang penting untuk mendorong peningkatan kompetensi SDM dan menciptakan pemimpin masa depan yang mampu menghadapi beragam tantangan global," kata Ardiana.

Singapore-Indonesia Education Summit 2024 berkomitmen untuk meningkatkan dialog dan kolaborasi transformatif antar kedua negara, untuk membentuk pemimpin masa depan yang tangkas dan berpikiran maju untuk menghadapi berbagai tantangan dunia di masa yang akan datang.

Baca juga: Begini Cara Download Kartu Peserta UTBK SNBT 2024, Dokumen Penting untuk Ikut Ujian

Acara yang digelar di ITE College East Singapura ini digelar National Youth Achievement Award (NYAA) Singapore bekerja sama dengan Eduquip Education, 21 Bridges, dan APEC Voices of the Future.

Singapore-Indonesia Education Summit 2024 ini menjembatani kesenjangan antara praktik pendidikan saat ini dan tuntutan dunia modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)