7 Nama Bersaing Ketat Menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni ITS, Ini Daftarnya

Rabu, 22 Mei 2024 - 14:08 WIB
loading...
A A A
7 Nama Bersaing Ketat Menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni ITS, Ini Daftarnya


Dengan melihat latar belakang bakal calon tersebut, Arif mengungkapkan hal tersebut menunjukkan kualitas dan kapabilitas para calon memiliki rekam jejak kepemimpinan yang kuat dan pengalaman luas di berbagai sektor industri dan memimpin organisasi.

Baca juga: Guru Besar dan Alumni UI Bersuara atas Hancurnya Hukum dan Demokrasi di Indonesia

“Mereka akan bersaing secara ketat untuk memperebutkan posisi Ketua Umum Ikatan Alumni ITS, sebuah posisi prestisius di kalangan alumni ITS, yang diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi kami alumni ITS, dan juga almamater kami, ITS,” tuturnya.

Pengundian nomor urut merupakan langkah awal yang penting dalam rangkaian proses pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni ITS. Prosesi pengambilan nomor urut ini dilakukan secara transparan dan terbuka, disaksikan oleh panitia pemilihan, PP IKA ITS dan alumni ITS. Acara juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube PP IKA ITS.

"Kami berharap proses pemilihan dapat berjalan lancar dan demokratis, serta mampu menghasilkan ketua umum yang dapat membawa perubahan positif bagi Ikatan Alumni ITS ke depannya," ujar Arif.

Setelah pengambilan nomor urut, para bakal calon akan mengikuti rangkaian kegiatan kampanye yang telah dijadwalkan, termasuk debat calon dan pemaparan visi-misi. Dari tujuh bakal calon Ketua Umum nantinya akan diambil lima suara teratas yang diperoleh dari pemilu raya One Man One Vote (OMOV).

Puncak dari rangkaian pemilihan ini adalah pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada arena Kongres IKA ITS yang akan digelar pada 9-10 Agustus 2024.

PP IKA ITS pun mengharapkan seluruh alumni ITS untuk berpartisipasi pada rangkaian kegiatan pemilihan lainnya.

”Partisipasi aktif dari seluruh alumni sangat diharapkan untuk kesuksesan proses demokrasi ini. Mari kita sukseskan pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni ITS dan bersama-sama kita wujudkan visi membangun masa depan yang lebih baik,” ujar Sekretaris Jenderal IKA ITS Thonthowi Djauhari.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)