Ini Solusi Mahasiswi UKI Pertahankan Bisnis di Masa Pandemi

Kamis, 20 Agustus 2020 - 06:00 WIB
loading...
A A A
“Jika kita berinvestasi saham, rekeningnya atas nama nasabahnya sendiri dan dilindungi oleh penjamin equity yaitu SIPF. Membeli saham artinya investasi dengan membeli perusahaan sehingga hak berupa pembagian laba perusahaan, hak suara dalam RUPS dan lainnya, merupakan hak bagi pembeli saham,” jelas Pirma Yosep.

Pirma Yosep turut menjelaskan tentang Prinsip syariah di pasar modal yang diatur dalam peraturan OJK No. 15/POJK.04/2015. SOTS merupakan Syariah Online Trading System, sebuah fasilitas perdagangan Saham Syariah secara online dan dapat diakses di gadget. “Dapat membuka rekening saham syariah di Perusahaan Sekuritas yang menyediakan fasilitas SOTS lalu minta user name dan password untuk log in ke SOTS,” tambah Pirma.

Sementara itu, Webinar tersebut terselenggara atas kerja sama Fakultas Ekonomi Bisnis UKI dan Lions Club MH Thamrin. Ini merupakan Webinar Pengabdian Pada Masyarakat (PPM). Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) adalah kegiatan di universitas yang dijalin antara dosen dan mahasiswa kepada masyarakat untuk membantu masyarakat dalam aktivitas tertentu.

Tujuan kegiatan PPM, salah satunya adalah memperlihatkan kepedulian kita untuk memperkenalkan apa itu pasar modal, produk pasar modal dan pentingnya berinvestasi. Moderator dalam kegiatan ini ialah Dr. Suzanna Josephine Tobing, dan perwakilan dari Lions Club MH Thamrin, Setiyadi Sudarmanto.

Acara juga diikuti Dosen FEB UKI yang berpartisipasi sebagai pembimbing ialah Posma Sariguna Johnson Kennedy, Melinda Malau, Emma Tampubolon, Rutman Lumbantoruan, dan Humala Situmorang. (atik)
(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)