Prodi PGSD Presuniv Raih Akreditasi Unggul LAMDIK, Mahasiswanya Dapat Kerja sebelum Lulus

Selasa, 25 Juni 2024 - 18:43 WIB
loading...
Prodi PGSD Presuniv Raih Akreditasi Unggul LAMDIK, Mahasiswanya Dapat Kerja sebelum Lulus
Prodi PGSD Fakultas Humaniora President University (Presuniv) berhasil meraih peringkat akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Foto/Presuniv.
A A A
CIKARANG - Prodi PGSD Fakultas Humaniora President University (Presuniv) berhasil meraih peringkat akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Keputusan itu ditetapkan oleh LAMDIK pada 17 Mei 2024 dalam surat yang ditandatangani secara elektronik oleh Ketuanya, Prof. Dr. H. Muchlas Samani.

Peringkat akreditasi Unggul adalah capaian tertinggi dari proses akreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) yang sesuai dengan bidang ilmunya. Peringkat dibawahnya adalah Baik Sekali, dan Baik. Oleh karena bergerak dalam ilmu kependidikan, akreditasi Prodi PGSD dilakukan oleh LAMDIK.

Baca juga: President University Kukuhkan 1 Guru Besar Baru, Kini Miliki 9 Profesor

Sejauh ini ada enam LAM yang diakui oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yakni LAM-PTKes untuk bidang kesehatan, LAMEMBA untuk ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi, LAMSAMA untuk sains alam dan ilmu formal, LAMInfokom untuk informatika dan komputer, LAM Teknik untuk ilmuilmu keteknikan, dan LAMDIK untuk bidang kependidikan.

Dekan Fakultas Humaniora M. Syafi’I Anwar, mengungkapkan rasa gembiranya atas keberhasilan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) meraih akreditasi Unggul. “Saya tahu persis bagaimana Prodi PGSD dan unit-unit pendukung lainnya mempersiapkan diri sebelun dan hingga saat akreditasi. Mereka bekerja sangat keras,” katanya, melalui siaran pers, Selasa (25/6/2024).

Baca juga: Pendaftaran Fakultas Kedokteran President University Resmi Dibuka, Ini Keunggulannya

Untuk itu saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prodi PGSD dan unitunit pendukung, termasuk dukungan dari universitas, sehingga akhirnya mereka berhasil meraih peringkat akreditasi Unggul dari LAMDIK,” tambahnya.

Menurut Syafi’i, raihan akreditasi Unggul tersebut merupakan bukti dan sekaligus pengakuan bahwa penyelenggaraan pendidikan di Prodi PGSD, Presuniv, sudah sesuai dengan standar nasional. “Jadi, kualitas pendidikannya sudah terjamin,” tegas dia.

Itu sebabnya, lanjut Syafi’i, bagi lulusan SLTA yang tertarik untuk menjadi guru Sekolah Dasar, silakan bergabung dengan Prodi PGSD. “Bahkan bukan hanya kualitas penyelenggaraan pendidikannya yang terjamin, tapi lulusannya pun cepat sekali diserap pasar,” ungkap Syafi’i.

Waktu Tunggu yang Nol


Ketua Prodi PGSD Ani Pudjiastuti mengungkapkan apresiasi para asesor LAMDIK atas cepatnya lulusan diserap pasar. “Bahkan asesor menilai waktu tunggu bagi lulusan Prodi PGSD boleh dibilang nol,” terangnya.

Waktu tunggu adalah waktu yang dibutuhkan oleh seorang lulusan untuk mendapatkan pekerjaan setelah dia diwisuda. Itu artinya dengan waktu tunggu yang nol, para lulusan Prodi PGSD sama sekali tak perlu menunggu untuk mendapatkan pekerjaan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)
pixels