Fakultas Kedokteran UKI Raih Akreditasi Unggul dari LAM-PTKes

Jum'at, 19 Juli 2024 - 11:31 WIB
loading...
A A A
FK UKI berdiri 2 Desember 1962 dengan dilandasi kondisi ketersediaan jumlah dokter di Indonesia saat itu. Hingga saat ini, FK UKI telah menghasilkan 5.816 dokter yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bahkan ada yang bekerja di mancanegara. Tepat pada tanggal 4 Juni 2024 yang lalu, dilaksanakan Re-akreditasi Fakultas Kedokteran UKI. Asessmen Lapangan dibuka oleh Rektor UKI, Prof. Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA.

Lima asesor dari LAM-PTKES yaitu Dr.dr. Supriatmo, M.Ked(Ped), Sp.A(K) dari Universitas Sumatera Utara; Dr. dr. Eva Rachmi, M.Kes, M.PdKed (Universitas Mulawarman); Prof. Dr.dr. Rizanda Machmud, M.Kes, FISPH, FISCM, Sp.KKLP (Universitas Andalas); dr. Sofiati Dian, Sp.S(K), M.Kes, Ph.D (Universitas Padjajaran); dan Sri Hartini, S.Kep., Ns., M.Kes.,Ph.D (Universitas Gadjah Mada).

Di hari ke-2 asesmen lapangan, dengan ditemani oleh pimpinan FK UKI, para asesor melakukan kunjungan ke 2 wahana pendidikan FKUKI, tempat para mahasiswa program studi profesi kedokteran melakukan praktik yaitu Puskesmas Kota Bogor Selatan, dilanjutkan kunjungan ke RS Pendidikan Utama yaitu RSU UKI.

Dalam kunjungan ke wahana pendidikan tersebut, FK UKI mendapat kehormatan yaitu kunjungan dari Tim Konsil Kedokteran dari Sri Lanka sebanyak 4 orang yang sedang melakukan studi banding di LAM-PTKes Indonesia.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)