Kokohkan Kewibawaan Akademik, UT Kukuhkan 4 Guru Besar Baru

Rabu, 07 Agustus 2024 - 16:45 WIB
loading...
Kokohkan Kewibawaan...
Universitas Terbuka (UT) mengukuhkan empat guru besar baru dari FHISIP dan FKIP. Foto/YouTube UT.
A A A
TANGERANG SELATAN - Universitas Terbuka (UT) mengukuhkan empat guru besar baru. Hingga saat ini UT telah memiliki 27 guru besar di berbagai bidang.

Rektor UT Prof Ojat Darojat menyatakan sangat bersyukur dengan dikukuhkannya 4 orang dosen UT sebagai profesor atau guru besar. Dengan penambahan itu, UT kini memiliki 27 guru besar.

Ojat mengatakan, profesor memiliki peran penting dalam lembaga pendidikan tinggi karena mereka menjaga marwah kewibawaan akademik di perguruan tinggi.

Baca juga: UT Raih Akreditasi A, Rektor: Bukan Perguruan Tinggi Kaleng-Kaleng

"Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka, kewibawaan akademik UT akan semakin kokoh dan kuat, serta citra yang kita bangun ke depan akan semakin baik, sehingga UT akan menjadi pilihan bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak muda ketika mereka ingin kuliah di perguruan tinggi," ujarnya di sela Upacara Pengukuhan Profesor UT di UTCC, Rabu (7/8/2024).

Ojat juga menekankan bahwa gelar profesor tidak hanya bermanfaat bagi yang bersangkutan dan fakultas, tetapi juga bagi keluarga serta masyarakat sekitar tempat tinggal mereka. Ia menambahkan jabatan akademik tertinggi yang diraih keempatnya bisa menjadi inspirasi dosen lain untuk meraih gelar yang sama.

Baca juga: UT Luluskan 1.800 Mahasiswa, 3 Public Figure Jadi Wisudawan Inspiratif

"Insya Allah, dengan kehadiran mereka, UT akan semakin bagus di masa depan," tambahnya.

Dengan bertambahnya 4 guru besar, jelasnya, UT mencapai target dalam bidang kepegawaian. Ojat berharap hingga akhir tahun ini akan ada tambahan sehingga jumlah guru besar UT mencapai 30 orang. Tahun depan, UT menargetkan 10-15 calon guru besar baru.

"Kami agendakan agar kesempatan semakin terbuka bagi teman-teman yang lain karena sudah banyak dosen jenjang S3," jelasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)