Milad ke-24, Rektor UAI Canangkan Gerakan UAI Unggul

Rabu, 21 Agustus 2024 - 18:15 WIB
loading...
A A A
Sementara itu Ketua Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. Ari Purbayanto berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah yang bertopik “Perguruan Tinggi Bermutu Untuk Menyiapkan SDM Unggul”. Menurutnya terdapat beberapa tantangan yang harus dilalui dalam melaksanakan upaya penjaminan mutu perguruan tinggi, yaitu sumber daya dan pendanaan, budaya mutu, serta adanya berbagai kesenjangan.

Untuk mempertahankan akreditasi dan perbaikan berkelanjutan, perguruan tinggi harus menjalankan tinjauan mutu secara berkala, pelaporan (transparansi), hingga perbaikan mutu yang berkelanjutan.

Ia juga memperkenalkan konsep KEIZEN of Programme Structure & Content, suatu konsep praktik perbaikan mutu asal Jepang yang sudah dikenal dan diterapkan secara global, sebagai solusi dalam melaksanakan perbaikan mutu perguruan tinggi berkelanjutan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UAI dengan IPMI Institute dan Badan Urusan Logistik (Bulog). Penandatanganan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hubungan kerjasama yang telah dijalin dengan IPMI Institute dan Bulog dalam bidang pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat.
(unt)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4217 seconds (0.1#10.140)