Catat! 20 Kementerian dan Lembaga yang Tak Syaratkan Nilai TOEFL di CPNS 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 - 06:42 WIB
loading...
A A A
Tahun 2024, KLHK RI membuka formasi cukup banyak yakni 3.066. Tak perlu khawatir jika ingin daftar CPNS di KLHK karena tak ada syarat khusus TOEFL.

6. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Kemenkumham RI tak menjadikan nilai TOEFL atau IELTS sebagai syarat pendaftaran CPNS 2024. Namun, perlu diperhatikan ada nilai minimal IPK yang berlaku misalnya untuk jabatan widyaiswara ahli pertama minimal IPK 2,75.

7. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Hampir semua formasi CPNS di Kemenpora RI tak mensyaratkan nilai TOEFL/IELTS untuk mendaftar. Tahun ini, kementerian ini membuka lowongan CPNS yang cukup minim yakni sebanyak 53 orang.

8. Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg)

Beberapa berkas persyaratan CPNS di Kemensetneg RI antara lain pasfoto terbaru, kartu tanda penduduk (KTP), surat lamaran, ijazah, transkrip nilai, bukti akreditasi kampus, dan surat pernyataan pelamar. Tak ada syarat khusus berupa nilai TOEFL/IELTS dan sebagainya.

9. Kementerian Pertanian (Kementan)

Pelamar CPNS di Kementan RI tak memerlukan sertifikat atau nilai tes bahasa Inggris. Namun, perlu diperhatikan bahwa Kementan mematok minimal nilai rapor dan IPK untuk setiap jenjang mulai dari lulusan SMK, D3, hingga S2.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)