Riwayat Pendidikan Cak Lontong, Komedian Lulusan ITS Ditunjuk Jadi Ketua Timses Pramono-Rano

Jum'at, 06 September 2024 - 14:40 WIB
loading...
A A A
Kini pria kelahiran Magetan, Jawa Timur itu menjadi Ketua Timses Pramono-Rano. Dikutip dari berbagai sumber, Cak Lontong bersekolah di SMP Negeri 1 Maospati, Magetan, Jawa Timur.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Berpulang di Usia 65 Tahun

Lulus dari SMP, ia yang juga bermain di sejumlah sinetron dan bahkan menjadi juri di ajang stand up comedy ini bersekolah di SMA Negeri 5 Surabaya.

SMA Negeri 5 Surabaya dikenal sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Pahlawan. Alumninya banyak yang menjadi orang ternama di Indonesia.

Misalnya Menteri Sosial Tri Rismaharini yang sudah mengundurkan diri ke Presiden Jokowi karena maju pada Pilgub Jatim. Lalu ada Jerome Polin hingga musisi Rendy Pandugo.

Lies Hartono atau Cak Lontong yang juga menjadi bintang iklan sejumlah produk ternama kemudian melanjutkan kuliah di salah satu universitas negeri terbaik di Surabaya.

Cak Lontong diketahui kuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) di jurusan Teknik Elektro. Bakat komedi ternyata sudah diasah sejak di bangku kuliah karena ia aktif di grup ludruk, Cap Tugu Pahlawan.

Pada hari jadi ITS ke-57 tahun 2017 lalu, ITS memberi penghargaan ke sejumlah alumininya. Cak Lontong pun diberi Penghargaan Seni dan Budaya berkat konsistensinya di dunia hiburan.

Demikian riwayat pendidikan Cak Lontong, seorang insinyur alumni ITS yang berprofesi sebagai komedian saat ini ditunjuk sebagai ketua timses Pramono Anung dan Rano Karno di Pilgub Jakarta. Semoga informasi ini menambah wawasan Anda.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)