8 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Wanita, Intip Prospek Kerjanya

Rabu, 11 September 2024 - 15:44 WIB
loading...
8 Jurusan Teknik yang...
Salah satu jurusan Teknik yang dinilai cocok untuk kaum perempuan adalah jurusan teknik informatika. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 8 jurusan teknik yang dinilai cocok untuk wanita. Selama ini jurusan teknik selalu identik dengan kaum pria atau laki-laki. Tapi jangan salah, ada juga jurusan Teknik yang ternyata cocok juga untuk perempuan. Jurusan teknik apa saja? Dikutip dari laman el.iti.ac.id, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

8 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Wanita


1. Teknik Informatika


Lulusan jurusan kuliah ini bisa berkarir di perusahaan hingga pemerintahan di bidang database warehouse, software engineer, web engineer, analis sistem, konsultan IT.

2. Teknik Kimia


Lulusan jurusan kuliah ini bisa bekerja di berbagai bidang industri kimia seperti industri EPC (engineering, procurement, & construction), industri perminyakan dan gas bumi sebagai quality surveyor, site engineer, maupun design engineer.

3. Arsitektur


Peluang karier jurusan ini bisa menjadi arsitek, konsultan bangunan atau gedung, peneliti lingkungan dan perkotaan, serta bida bekerja di pemerintahan.

4. Teknik Industri


Lulusan jurusan kuliah ini bisa bekerja di berbagai bidang seperti manufacture, sistem informasi, pengolahan big data, logistic, keuangan, pemasaran dan manajemen SDM, konsultan manajemen, konsultan SDM, maupun konsultan K3.


5. Teknik Industri Pertanian


Lulusan jurusan kuliah ini bisa bekerja di berbagai bidang seperti bidang agroteknologi atau agribisnis, industri pangan dan minuman di bagian produksi, riset dan pengembangan, control kualitas, maupun pemasaran produk industri.

6. Perencanaan Wilayah dan Perkotaan


Lulusan jurusan kuliah ini bisa berkarir di berbagai bidang seperti tenaga ahli di berbagai konsultan yang bekerja sama dengan pemerintahan atau bisa juga bekerja di pemerintahan.

7. Teknik Sipil


Lulusan jurusan kuliah ini bisa berkarir sebagai tenaga ahli bidang konstruksi di berbagai perusahaan baik swasta maupun BUMN.

8. Teknik Elektro


Lulusan jurusan kuliah ini bisa bekerja di hampir semua industri, berkarir di pemerintahan, ASN, maupun di perusahaan swasta atau BUMN.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)