Riwayat Pendidikan Abdul Mu'ti, Sekum PP Muhammadiyah yang Dikabarkan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Jum'at, 20 September 2024 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Kemudian mantan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah itu bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri Purwodadi Filial di Kudus (Kudus, 1986).

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu lalu melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo (Semarang, 1991). Ia juga mengikuti Pembibitan Calon Dosen IAIN (Jakarta, 2002-2003).

Abdul Mu'ti kemudian terbang ke Negeri Kangguru untuk menimba ilmu di School of Education, Flinders University of South Australia (Adelaide, 1997).

Abdul Mu'ti yang tulisan dan karyanya banyak dipresentasikan di berbagai forum ilmiah dalam dan luar negeri ini juga pernah mengikuti Short Course on Governance and Shariah the University of Birmingham (Birmingham, UK, 2005).

Dosen di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) ini sebelumnya menuntaskan kuliahnya di Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah (Jakarta, 2008).

Demikian riwayat pendidikan dari Abdul Mu'ti yang saat ini dikabarkan masuk dalam bursa kabinet Prabowo Subianto menjadi calonMenteri Urusan Haji/Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)