10 Contoh Kalimat Idiomatic Expression dalam Bahasa Inggris, Cocok Jadi Bahasa Gaul

Kamis, 26 September 2024 - 17:00 WIB
loading...
10 Contoh Kalimat Idiomatic...
Kalimat idiom tanpa kita sadari sering kita jumpai di dalam percakapan sehari-hari, entah itu dalam bahasa Inggris atau dalam Bahasa Indonesia. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Kalimat idiom tanpa kita sadari sering kita jumpai di dalam percakapan sehari-hari, entah itu dalam bahasa Inggris atau dalam Bahasa Indonesia. Kata idiom sendiri dapat diartikan sebagai ungkapan yang tidak bisa secara langsung diartikan secara harfiah.

Terlebih dalam bahasa Inggris, idiom dalam bahasa Inggris jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka akan terlihat tidak logis. Pada percakapan bahasa Inggris tak heran jika kita menjumpai kalimat idiom di dalam percakapan tersebut.

Baca juga: Mengenal Teks Diskusi, 10 Contoh Berbagai Tema dengan Struktur Penulisannya

Idiom Expression merupakan salah satu jenis idiom yang sering ditemui di dalam percakapan sehari-hari. Sebagai salah satu contoh kalimat idiom dalam bahasa inggris “Off The Hook”, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia secara harfiah maka idiom tersebut akan memiliki arti “lepas dari kaitan” tetapi arti yang sebenarnya adalah “sudah tidak bertanggung jawab lagi”.

Bagi kalian yang ingin mempelajari kalimat idiom expression dalam bahasa Inggris, berikut adalah contoh 10 kalimat idiomatic expression dalam Bahasa Inggris yang sering digunakan sehari-hari.

10 Contoh Kalimat Idiomatic Expression dalam Bahasa Inggris

1. Play with fire


Kalimat idiomatic expression yang pertama adalah play with fire. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia secara harfiah maka akan memiliki arti bermain dengan api, tetapi dalam kalimat idiom maka kalimat tersebut akan memiliki makna seseorang yang melakukan sesuatu yang berbahaya.

Baca juga: 15 Contoh Teks Monolog Singkat Berbagai Tema, Simak Ya

Contoh kalimat: You are playing with fire if you cheat on the test.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia: kamu akan terkena masalah jika kamu menyontek saat ujian.

2. Killing two birds with one stone


Kalimat berikutnya jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia secara harfiah adalah membunuh dua burung dengan satu batu. Namun kalimat tersebut mempunyai makna lain yakni menyelesaikan dua hal dalam sekaligus.

Contoh kalimat: When I go to restaurant I stop by to buy flowers, it is like killing two birds with one stone.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia: Ketika saya pergi ke restoran, saya mampir untuk membeli bunga. Itu seperti melakukan dua hal dalam sekaligus.

3. Miss the boat


Selanjutnya adalah Miss the boat. Kalimat idiomatic expression ini jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka kalimat tersebut akan memiliki arti tertinggal perahu. Arti kalimat tersebut memang terdengar tidak logis jika diartikan secara harfiah, namun arti sebenarnya adalah melewatkan kesempatan.

Baca juga: 10 Contoh Teks Iklan Singkat yang Menarik dan Ampuh Memikat Konsumen
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)