Fadli Zon Kandidat Kuat Menteri Kebudayaan, Lulusan FIB UI

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 12:22 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Cerita Ni Luh Puspa, Presenter TV yang Masuk Bursa Wamen

Yakni Fadli Zon Library di Bendungan Hilir (Jakarta Pusat), Rumah Budaya Fadli Zon di Bukittinggi (Sumatera Barat), serta Rumah Kreatif Fadli Zon di Depok (Jawa Barat).

Koleksi buku yang ia simpan berjumlah sekitar 50.000 lebih, koleksi naskah kuno, prangko, piringan hitam, keris dan koleksi koran tempo dulu.

Beberapa koleksi lainnya adalah koleksi keris, tombak, pedang dan badik dari berbagai kerajaan Nusantara, koleksi perangko, koleksi uang logam (coin), koleksi patung dan lukisan dari berbagai maestro seniman Indonesia.

Ia juga mengoleksi piringan hitam (long play) dari musisi/ penyanyi Indonesia, koleksi rokok yang di produksi di Indonesia, koleksi tekstil/ kain tua dari berbagai daerah, koleksi kacamata dari beberapa tokoh.

Riwayat Pendidikan Fadli Zon


Dikutip dari laman Partai Gerindra, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menempuh pendidikan dasar di SD Negeri Cibereum 3 Bogor, Jawa Barat. Lalu ia melanjutkan sekolah ke SMP Fajar Jakarta Timur lalu ke SMA Negeri 31, Jakarta Timur.

Semasa berseragam putih abu-abu, ia aktif sebagai Ketua Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 31 dan juga sebagai Sekretaris Bidang Iptek OSIS SMA Negeri 31.

Fadli juga sekolah di Amerika Serikat tepatnya di Harlandale High School, Texas. Ia pernah membagikan momen wisudanya itu di media sosialnya dimana ia lulus dengan predikat Summa Cum Laude dan GPA (nilai kelulusan) 4.0.

Ketua Umum Iluni FIB UI 2010-2013 itu melanjutkan pendidikan tingginya ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) jurusan Sastra Rusia.



Ketika menjadi mahasiswa yang dikenal dengan almamater kuningnya itu, Fadli menjabat sebagai Sekretaris Umum Senat Mahasiswa FSUI dan juga Juru Bicara Komite Solidaritas Mahasiswa UI untuk Bosnia Senat Mahasiswa UI.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)