7 Jurusan Kuliah Sesuai Hobi, Penting untuk Menunjang Karier

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 10:02 WIB
loading...
A A A
Maka dari itu, kini banyak jurusan kuliah yang dalam proses pembelajarannya mengajak mahasiswa untuk berkunjung ke suatu tempat. Jurusan yang bisa kalian pilih adalah, Geografi, Jurnalistik, Arkeologi, Pariwisata, atau Kelautan dan Perikanan.

5. Hobi Memotret


Fotografi merupakan salah satu hobi yang banyak disukai orang. Hobi fotografi ini dapat dikembangkan dengan menggunakan ponsel.

Tapi perlu diketahui, untuk memilih jurusan hobi memotret pada dasarnya harus mempelajari bagaimana teknik penggunaan kamera dikarenakan foto-foto yang direkam dari sebuah peristiwa ataupun keadaan baik itu kondisinya di-setting ataupun tidak haruslah memenuhi unsur-unsur seni dan mampu mempresentasikan nilai dan pesan tersendiri.

Bidang keahlian jurusan di atas adalah Fotografi, Film, Jurnalistik, dan DKV.

6. Hobi Bermain Game


Di era digital sekarang, hobi yang satu ini banyak sekali orang suka bermain game, bahkan hanya bermain game bisa menjadi suatu profesi. Jurusan perguruan tinggi ini berfokus pada hal-hal seperti pemrograman, ilmu komputer umum, seni visual, dan bahkan storytelling, yang semuanya penting untuk pembuatan video game.

Kalian bisa memilih jurusan yang hobi bermain game di antaranya Sistem Informasi, Ilmu Komputer, DKV, dan Teknologi Informasi.

7. Hobi Berorganisasi


Aktivitas organisasi memberikan berbagai keterampilan yang berharga, mulai dari kepemimpinan, manajemen waktu, hingga kemampuan komunikasi yang efektif.

Jika kamu menikmati keterlibatan dalam organisasi dan ingin mengembangkan keterampilan ini lebih jauh dalam studi akademis dan karier profesional. Jurusan yang dimaksud adalah Ilmu Komunikasi (Marketing), Jurnalistik, Ilmu Politik, atau Psikologi.

Itulah daftar jurusan kuliah berdasarkan hobi. Dengan catatan, pilihlah jurusan yang paling sesuai dengan minat dan passionmu untuk memastikan perjalanan pendidikan yang menyenangkan dan bermanfaat.

MG/Anastasia Wisalya Karini
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)