9 Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Bergelar Profesor, Siapa Saja?

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Rachmat Pambudy dikenal sebagai seorang akademisi di bidang agribisnis dan sudah lama mengabdi sebagai Dosen Terakreditasi di Institut Pertanian Bogor (IPB). Selain itu, ia juga menjabat sebagai Guru Besar di kampus tersebut.

9. Budi Gunawan - Menko Polkam


Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D. merupakan salah seorang tokoh kepolisian dan intelijen Indonesia. Ia baru saja ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan di Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029.

Sebelum ini, BG sempat menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) periode 2016-2024. Lebih jauh, lulusan Akpol 1983 ini juga pernah menjabat sebagai Wakapolri pada 2015-2016.

Melihat ke belakang, Budi Gunawan mendapat gelar profesor dalam bidang siber. Gelar ini diterimanya setelah dikukuhkan menjadi Guru Besar Intelijen pada 2018 lalu oleh Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Pengukuhan gelar profesor kepada Budi Gunawan bertepatan dengan prosesi Wisuda di Kampus Pasca Sarjana STIN, Sentul Bogor, Rabu (8/8/2018). Status ini ikut menjadikannya sebagai Menteri di Kabinet Merah Putih yang bergelar profesor.

Itulah sejumlah nama menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran yang menyandang gelar profesor . Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3437 seconds (0.1#10.140)