5 Contoh Teks Pidato Hari Santri Nasional, Bisa Jadi Referensi untuk Ikut Lomba

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:24 WIB
loading...
A A A
Maka dari itu, marilah kita sebagai santriwan-santriwati menyongsong masa depan dengan optimisme dan kerja keras. Kita harus siap menjadi pemimpin yang membawa perubahan baik bagi Indonesia.
Pada momen Hari Santri Nasional 2024 ini, semoga bisa menjadi pengingat bahwa santri juga ikut berjuang bagi bangsa Indonesia. Maka, kita sebagai santri di era ini wajib terus menyambung perjuangan para pendahulu dan bersama-sama membangun bangsa yang lebih baik.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

2. Contoh Kedua


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak, ibu, dan teman-teman sekalian yang saya hormati,

Tak lupa juga para santri di seluruh Indonesia yang berbahagia,

Pada 22 Oktober ini, kita memperingati Hari Santri Nasional. Di era teknologi dan digital saat ini, peran santri tak lantas menyurut. Masih sama, kita juga layak untuk terus berkembang agar bisa menghadapi perubahan zaman berteknologi.

Baca juga: Mengenal Teks Diskusi, 10 Contoh Berbagai Tema dengan Struktur Penulisannya

Santri di masa sekarang bisa ikut memanfaatkan teknologi sebagai sarana dakwah dan pemberdayaan umat. Dengan begitu, santri dapat menyebarkan kebaikan sekaligus melawan informasi pemecah belah umat.

Marilah kita buktikan bahwa santri tetaplah mampu menjadi pembaharu. Selaras dengan tema Hari Santri 2024, yakni "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan", kita sebagai santri bisa ikut produktif di dunia digital, kreatif dalam berkarya, tanpa meninggalkan nilai-nilai agama.

Semoga kita semua yang berkumpul di sini mampu menjadi generasi santri yang mencintai ilmu dan berkontribusi bagi bangsa. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3. Contoh Ketiga


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di peringatan Hari Santri Nasional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)