Ratusan Mahasiswa Baru ARS University Gelar Orientasi Lewat Daring

Minggu, 13 September 2020 - 09:20 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa Baru ARS University Gelar Orientasi Lewat Daring
ARS University memastikan proses orientasi pengenalan mahasiswa baru tahun 2020 akan digelar secara daring. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - ARS University memastikan proses orientasi pengenalan mahasiswa baru tahun 2020 akan digelar secara daring. Hal ini sebagai langkah mematuhi protokol dan menekan penyebaran COVID-19.

Wakil Rektor Non Akademik ARS University Maxsi Ary mengatakan, tahun ini pihaknya menerima ratusan mahasiswa baru dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, dia memastikan, proses orientasi penerimaan mahasiswa baru akan digelar secara daring. (Baca juga: Viral, Ini Penjelasan UI soal Pakta Integritas bagi Maba 2020 )

Rencananya, orientasi mahasiswa baru bernama OrientARS ini, akan digelar selama dua hari, yaitu 12 hingga 13 September 2020. Tahun ini, orientasi mahasiswa baru mengusung tema "New Students, Mindset in New Normal". "Acara akan menggunakan aplikasi zoom meeting, yang diikuti seluruh mahasiswa baru," kata Maxsi, Jumat (11/9).

Sementara untuk mempererat hubungan dan kenal satu sama lain, pihaknya telah membuat konsep ARS twibbon challenge pada 26 Agustus hingga 12 September 2020. ARS twibbon challenge tidak hanya diperuntukkan untuk mahasiswa baru tapi juga berlaku untuk seluruh civitas akademika yang ada di Universitas ARS. (Baca juga: Ini Pesan Jokowi pada Dies Natalis Unpad Ke-63 )

"Ini sudah berjalan, jadi konsepnya para peserta diminta menuliskan harapan dan cita mereka pada deskripsi foto di akun media sosial masing-masing. Lewat ini, mahasiswa baru dapat saling mengenal antar sesama mahasiswa baru dan dapat mengenal juga civitas akademika yang ada di Universitas ARS," beber dia.

Selain itu, pihaknya juga dapat mengetahui apa cita dan mimpi dari mahasiswa baru. Terutama saat nanti melakukan kuliah tatap muka. Dia yakin, setiap mahasiswa memiliki cita dan mimpi yang berbeda, hal tersebut juga terlihat dari beragamnya list cita dan mimpi mereka pada deskripsi foto.

"Nanti ada tiga orang yang mendapat like terbanyak akan mendapat apresiasi atau hadiah dari kami," imbuh dia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)