Produk Inovasi Mahasiswa-Dosen Esa Unggul Dipamerkan di Galeri LLDIKTI

Senin, 05 Oktober 2020 - 14:20 WIB
loading...
Produk Inovasi Mahasiswa-Dosen Esa Unggul Dipamerkan di Galeri LLDIKTI
Sejumlah karya unggulan mahasiswa dan dosen UEU dipamerkan di galeri pameran perguruan tinggi di kantor LLDIKTI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah karya unggulan mahasiswa dan dosen Universitas Esa Unggul (UEU) dipamerkan di galeri pameran perguruan tinggi yang berlokasi di kantor Lembaga Layanan dan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). Dua prototype produk inovasi ini terdiri dari Handsanitizer “NUPHARM” dan “De’Nushop” karya prodi Farmasi.

Kepala Lembaga Layanan dan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Agus Setyo Budi mengatakan pameran galeri LLDIKTI III ini diselenggarakan guna mengetahui sejumlah produk inovasi yang dibuat oleh mahasiswa maupun dosen di sejumlah Perguruan Tinggi. (Baca juga: 11 PTN-BH Cari Format Kurikulum dan Dunia Kerja Selama COVID-19 )

“Kriteria Produk yang dipamerkan ini pun berkaitan dengan pandemi COVID 19, produk-produk yang dikirim ini berupa prototype, seperti masker, hand sanitizer, miniatur robot, miniatur baju hazmat, botol disinfektan, face shield, dan sebagainya yang dapat disesuaikan,” kata Agus Setyo Budi melalui keterangan elektronik yang diterima SINDOnews, Senin (5/10/2020).

Agus menambahkan, Universitas Esa Unggul yang merupakan Perguruan Tinggi di wilayah III menjadi salah satu kampus yang melahirkan sejumlah inovasi dan penelitian yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi Esa Unggul, yang selalu berusaha berinovasi untuk melahirkan sejumlah produk yang bermanfaat bagi masyarakat, karena peran kampus sangat ditunggu untuk masyarakat terutama saat kondisi seperti saat ini,” ucapnya. (Baca juga: Kemendikbud Harap Kolaborasi PT-Industri Berkontribusi bagi Desa )

Wakil Rektor Bidang Riset, Pengembangan dan Inovasi, Universitas Esa Unggul, Muhammad Fachruddin Arrozi mengatakan, kedua produk ini merupakan bagian dari inovasi yang dihasilkan para mahasiswa dan dosen Farmasi UEU.

“Kami merasa bangga produk-produk yang dihasilkan oleh para mahasiswa dan Dosen dapat diapresiasi oleh LLDKTI, lebih jauh lagi produk-produk ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi saat ini,” ucapnya.

Arrozi pun mengatakan, Esa Unggul selama pandemi telah mengirimkan sejumlah produk Inovasinya seperti Handsanitizer kepada sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 dan bantuan untuk korban bencana banjir di Cibunian. “Ini merupakan langkah kami untuk mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi dalam hal Pengabdian Masyarakat, mudah-mudahan kami terus berinovasi untuk membuat karya yang bermanfaat,” tutupnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)