Ornamen Header
UI Raih Penghargaan Institusi Terproduktif HKI Berkualitas se-Indonesia
UI Raih Penghargaan Institusi Terproduktif HKI Berkualitas se-Indonesia
UI menerima penghargaan sebagai institusi terproduktif di Indonesia dalam menghasilkan Artikel Berkualitas Tinggi di Bidang Kesehatan dan Obat. Foto/Dok/Humas UI
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) menerima penghargaan sebagai institusi terproduktif di Indonesia dalam menghasilkan Artikel Berkualitas Tinggi di Bidang Kesehatan dan Obat. Melalui penghargaan ini UI turut mendorong ekosistem riset inovasi nasional.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi RI/Kepala Badan Riset dan Inovasi Indonesia (Menristek/Kepala BRIN), Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro kepada Wakil Rektor UI bidang Riset dan Inovasi Nurtami pada ajang Anugerah Hak Kekayaan Intelektual, di Jakarta, Rabu (18/11). (Baca juga: Rektor IPB: Kampus Harus Siap Jadi Pusat Riset Industri Pangan)

Selain penghargaan bagi UI secara institusi, sebanyak 588 artikel ilmiah yang ditulis oleh insan peneliti dan akademisi UI maupun institusi/lembaga lainnya se-Indonesia, juga berhasil masuk dalam jajaran penerima penghargaan sebagai penulis artikel Ilmiah berkualitas tinggi bidang kesehatan dan obat.

Penerimaan piagam penghargaan pada kategori tersebut diwakili oleh Dita Aditianingsih dari Fakultas Kedokteran UI (FKUI) dengan judul artikel “Prevalence and Outcomes of Infection Among Patients in Intensive Care Units in 2017”. Artikel ilmiah tersebut berhasil dimuat di Journal of American Medical Association.



Pada kategori berikutnya, yaitu artikel ilmiah berkualitas tinggi bidang non kesehatan dan obat, diberikan kepada 20 artikel ilmiah yang ditulis oleh insan peneliti dan akademisi UI maupun institusi/lembaga lainnya se-Indonesia. Guru Besar Fakultas Teknik UI (FTUI) Prof. (Baca juga: Mahasiswa UGM Kembangkan Teknologi Redestilasi Pembuat Asap Cair)

Riri Fitri Sari mewakili penerimaan piagam anugerah yang diberikan langsung oleh Menristek/Kepala BRIN. Artikel ilmiah karya Prof. Riri berjudul “Load Estimation and Connection Request Barring for Random Access in Massive C-IoT” yang dimuat pada IEEE Internet of Things Journal.

Berikutnya, pada penghargaan Hak Kekayaan Intelektual Produktif diterima oleh 26 pengusul, yang salah seorang di antaranya adalah akademisi UI yaitu, Prof Ismail dari FKUI dengan judul invensi/paten “Alat Fiksasi Eksternal Periartikuler".



Pada kesempatan tersebut, empat Jurnal Ilmiah UI juga mendapatkan penghargaan sebagai Jurnal Ilmiah Indonesia Bereputasi Internasional. Penghargaan tersebut diberikan kepada International Journal of Technology, Penerbit FTUI; Interiority, Penerbit Departemen Arsitektur FTUI; Kesmas - Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional, Penerbit Fakultas Kesehatan Masyarakat UI; dan Medical Journal of Indonesia, Penerbit FKUI.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!