Kawah Candradimuka Kursus Jurnalisme Daring Dunia

Minggu, 29 November 2020 - 18:26 WIB
loading...
Kawah Candradimuka Kursus Jurnalisme Daring Dunia
Ilustrasi foto/Masyhudi
A A A
APAKAH Anda memiliki ketertarikan di dunia jurnalistik tetapi terhambat dengan kesibukan pekerjaaan ketika mempelajarinya? Jangan khawatir, internet menjadikan persoalan itu bisa dicarikan solusinya. Yakni dengan mempelajari jurnalistik dan tulis menulis secara online. Berikut beberapa kursus dan sertifikasi jurnalisme online paling bergengsi di dunia.

1. NYU Online Masters in Journalism

Kawah Candradimuka Kursus Jurnalisme Daring Dunia


NYU dan Institut Jurnalisme Arthur L. Carter yang sama bergengsinya meluncurkan program gelar master online di bidang jurnalisme pada 2019. Kurikulum ini dirancang untuk membantu siswa menavigasi ruang redaksi virtual dan memahami sifat media digital. Karena seluruh program ditawarkan secara online, siswa akan bekerja di wilayah mereka dan bertindak sebagai koresponden di kota asal mereka. (Baca: 10 Lagu Rock Terpanjang yang Pernah Dirilis)

Kelas terdiri dari rapat virtual langsung yang terstruktur. Di sini siswa akan mempelajari dasar- dasar jurnalisme dan mempelajari standar praktik. Meskipun tidak murah, program ini dirancang fleksibel agar siswa dapat bekerja penuh waktu sambil belajar.

2. The University of Nebraska (Online Masters in Journalism)

Kawah Candradimuka Kursus Jurnalisme Daring Dunia


Jika Anda sangat serius untuk mendapatkan pendidikan jurnalisme berkualitas tetapi terkendala oleh jarak, Anda juga dapat mempertimbangkan mengambil gelar pascasarjana online dari universitas mapan, salah satunya Universitas Nebraska.

University Nebraska menawarkan kesempatan kepada siswanya untuk memperoleh gelar Magister Jurnalisme melalui program yang disampaikan sepenuhnya secara online. Ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan sertifikat dan kursus lain tetapi mereka memiliki salah satu biaya kuliah paling terjangkau untuk gelar Master di Amerika Serikat.

3. The University of Illinois (Visualization for Data Journalism)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)