Dies Natalis Ke-48, Ini Pesan Mendalam Rektor Itenas ke Mahasiswa

Rabu, 16 Desember 2020 - 10:56 WIB
loading...
Dies Natalis Ke-48, Ini Pesan Mendalam Rektor Itenas ke Mahasiswa
Rektor Itenas, Prof Meilinda Nurbanasari, dalam Dies Natalis ke-48 Itenas Bandung yang digelar secara virtual. Foto/Dok/Humas Itenas Bandung
A A A
BANDUNG - Pandemi COVID-19 tak menyurutkan langkah dan semangat civitas akademi Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung untuk menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Dies Natalis Itenas Bandung.

Itenas Bandung yang menginjak usia 48 tahun tepat Senin (14/12/2020) lalu itu menyiasati situasi pandemi dengan menggelar seabreg acara secara virtual, termasuk acara seremonial Dies Natalis ke-48 Itenas Bandung. (Baca juga: FTUI-Puslitbang Transportasi Udara Kembangkan Teknologi Pendeteksi Objek Asing )

Rangkaian acara Dies Natalis ke-48 Itenas tersebut, di antaranya 2nd International Conference on Green Technology and Design (ICGTD2020) dengan topik A Smart Deliberation of Green Technology and Design Towards New Normal Mitigation yang sudah dilaksanakan secara virtual dan penganugerahan LPPM awards 2020.

Selain itu, orasi Ilmiah dari Dr Eng Didin Agustian Permadi, dosen tetap Program Studi Teknik Lingkungan serta pembuatan Video Mapping Itenas 2020 yang merupakan hasil kolaborasi dengan alumni program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Itenas.

Beberapa rangkaian acara seremonial lain adalah orasi ilmiah, testimoni dari keluarga dan civitas akademi Itenas serta mitra Itenas; pemberian penghargaan kepada dosen tetap, dosen semester, tenaga kependidikan, dan non-kependidikan; serta penghargaan LPPM Awards 2020. (Baca juga: Wamenag: Lulusan PTKI akan Tergilas Zaman Jika Tak Dibekali Skill Ini )

Rektor Itenas, Prof Meilinda Nurbanasari, mengatakan, tema yang diusung dalam Dies Natalis Itenas Bandung kali ini, yakni "Competitive into the future" yang mencerminkan semangat dan gerak Itenas.

Melalui tema itu, kata Meilinda, Itenas yang semula tenang menjadi lebih cepat dan dinamis serta meningkatkan sinergitas antarelemen di Itenas dalam menyikapi dinamika kebijakan dan persaingan yang semakin berat.

Meilinda juga mengajak seluruh keluarga besar Itenas untuk meneladani semangat para pendiri Itenas serta istiqomah untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kreatif.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dosen, para tenaga kependidikan dan non-tenaga kependidikan, para mahasiswa dan alumni atas waktu, tenaga dan pikiran yang telah diberikan untuk memeriahkan kegiatan Dies Natalis ke-48 Itenas di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung," kata Prof Meilinda dalam keterangan resminya, Selasa (15/12/2020) malam.

Ketua Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi (YPDS) yang menaungi Itenas Bandung, Dr Iwan Inrawan Wiratmadja menyampaikan harapannya kepada Itenas. "Dirgahayu Itenas, semoga Itenas mampu menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi serta semakin maju dan berjaya," ujarnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3536 seconds (11.210#12.26)