Perlancar Proses SNMPTN, Tombol Simpan Permanen Data Siswa Dihapus

Kamis, 14 Januari 2021 - 17:13 WIB
loading...
Perlancar Proses SNMPTN, Tombol Simpan Permanen Data Siswa Dihapus
LTMPT mengumumkan menghapus tombol Simpan Permanen pada portal akun sekolah. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan menghapus tombol Simpan Permanen pada portal akun sekolah. Sekolah pun diminta tidak melakukan finalisasi sebelum melakukan pemutakhiran data.

Berdasarkan informasi yang diberikan LTMPT, penghapusan tombol Simpan Permanen dihapus ini dilakukan untuk kelancaran proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 di tengah berlangsungnya proses pemutakhiran data sekolah.

Lembaga tes masuk yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini juga mengarahkan sekolah untuk melakukan pemutakhiran data di portal LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id . Sekolah bisa mengklik tombol Perbarui Data untuk pemutakhiran data tersebut.

Informasi terbaru yang dibagikan LTMPT adalah sekolah tidak melakukan finalisasi di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sebelum memastikan telah melakukan pemutakhiran data di portal LTMPT atau data portal LTMPT. Selain itu data yang diisikan juga harus sama dengan data pada verval Dapodik/Pusdatin Kemendikbud.

Selain itu LTMPT juga mengumumkan dalam rangka mematuhi PSBB Jawa-Bali maka pertanggal 14-25 Januari 2021 sekretariat LTMPT tidak melayani tamu secara tatap muka (offline). LTMPT akan melayani layanan daring (online) seperti call center di 08041450450 dan helpdesk.

Sebelumnya diumumkan bahwa layanan masa sanggah kuota SNMPTN 2021 diundur sampai 7 Februari pukul 15.00 WIB. Sebelumnya LTMPT memberikan kesempatan sekolah untuk melakukan penyanggahan kuota hingga besok Jumat 15 Januari pukul 15.00 WIB.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)