Ornamen Header
Jelang Pendaftaran SNMPTN, Jumlah Siswa Eligible Meningkat hingga 236.086
Jelang Pendaftaran SNMPTN, Jumlah Siswa Eligible Meningkat hingga 236.086
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Jumlah siswa eligible sudah mencapai 236.086 siswa. Bagi sekolah yang terdampak bencana pun disilahkan melapor ke Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) jika mengalami kendala dalam pengisian data.

Jumlah siswa eligible per 21 Januari sudah mencapai 236.086 siswa. Jumlah ini mengalami kenaikan 26.855 siswa dari hari sebelumnya. Sedangkan jumlah sekolah yang sudah melakukan finalisasi siswa eligible telah mencapai 3.187 satuan pendidikan atau bertambah 410 sekolah. Baca juga: Selain SNMPTN dan SBMPTN, UB Juga Buka Jalur Mandiri

Selain itu jumlah sekolah yang sudah melakukan finalisasi kurikulum mencapai 1.721 sekolah atau bertambah 280 sekolah. Sedangkan jumlah sekolah yang sudah finalisasi nilai mencapai 277 sekolah atau bertambah 42 sekolah.

Lembaga tes yang berada dibawah koordinasi Kemendikbud ini juga mendata jumlah sekolah yang sudah melakukan login menggunakan akun LTMPT mencapai 20.480 sekolah atau bertambah 274 sekolah. Sedangkan jumlah sekolah yang sudah finalisasi data mencapai 11.306 sekolah atau meningkat 608 sekolah.



LTMPT terus menyerukan untuk segera melakukan registrasi akun LTMPT dan melakukan finalisasi data sekolah dan siswa. Himbauan untuk seluruh siswa lulusan tahun 2021 agar segera simpan permanen karena syarat untuk daftar SNMPTN dan UTBK-SBMPTN adalah memiliki akun LTMPT. Baca juga: Ingin Masuk Unair Lewat Jalur SNMPTN-SBMPTN, Ini Tingkat Persaingannya

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi P Widyobroto mengatakan, bagi sekolah yang terdampak bencana yang menerpa beberapa wilayah di Indonesia saat ini jika mengalami kendala dalam proses pengisian data dipersilahkan untuk melapor ke LTMPT. "Nanti kita data dan carikan solusi yang membutuhkan," katanya ketika dihubungi SINDOnews, Jumat (22/1/2021).

Budi menuturkan, dari laporan yang masuk maka LTMPT akan melakukan pemetaan. Sehingga bantuan yang bisa diberikan kepada sekolah yang membutuhkan tersebut bisa diberikan secara spesifik. Diketahui, LTMPT bisa dihubungi melalui call center di 08041450450 dan help desk di halo.ltmpt.ac.id.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!