SMA Pradita Dirgantara Gelar Talk Show Sukses Seleksi dan Kuliah di PTN

Selasa, 09 Maret 2021 - 15:09 WIB
loading...
SMA Pradita Dirgantara Gelar Talk Show Sukses Seleksi dan Kuliah di PTN
SMA Pradita Dirgantara menggelar Talk show virtual bertema Sukses Seleksi dan Kuliah di PTN bersama Para Rektor pada Senin (8/3). Foto/Dok/Humas SMA Pradita Dirgantara
A A A
JAKARTA - SMA Pradita Dirgantara menggelar Talk show virtual bertema “Sukses Seleksi dan Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri bersama Para Rektor” pada Senin (8/3/2021). Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan Universitas Sebelas Maret , SMA Pradita Dirgantara merupakan labschool dari UNS.

Ketua Umum Yayasan Ardya Garini, Nanny Hadi Tjahjanto berharap untuk bisa berkolaborasi dalam tiket pengajaran bersama universitas baik di dalam maupun luar negeri dan mengusung program kampus merdeka dan Merdeka belajar bersama civitas akademika kampus.



“Kami membuka pintu pengembangan laboratorium untuk penelitian kedirgantaraan bersama para ahli dan dosen peneliti Indonesia,” ungkap Nany.

Beliau juga berharap dapat bekerja sama dan mendapatkan bimbingan dari sivitas akademika kampus di Indonesia untuk menyiapkan dan memastikan putra-putri SMA Pradita Dirgantara mendapatkan layanan pendidikan yang terbaik.

Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara Dwi A. Yuliantoro, Ph.D turut memaparkan mengenai SMA Pradita Dirgantara terkait visi misi, learners profile dan upaya pencapaian visi misi tersebut melalui desain kurikulum standar nasional pendidikan dan global competences, serta prestasi dan pencapaian SMA Pradita Dirgantara.



Event webinar ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana kehidupan perkuliahan di perguruan tinggi, lengkap dengan bagaimana langkah sukses dalam menjalani seleksi masuk ke perguruan tinggi yang diimpikan oleh para siswa SMA.

Pembicaraan yang berlangsung secara virtual ini membahas paparan dari masing-masing universitas terkait kegiatan akademik dan non akademik, fasilitas yang ada di kampus, prestasi-prestasi yang telah di raih, jalur masuk universitas, tingkat keketatan masuk Universitas, dan prodi favorit dari masing-masing universitas. Pembahasan inti terkait bagaimana cara agar sukses dalam seleksi masuk PTN dan sukses menjalani kuliah di PTN juga dibahas tuntas dalam acara ini.

Terdapat 3 jalur umum untuk masuk PTN yaitu melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur Mandiri. Jalur SNMPTN adalah seleksi melalui nilai rapor yang semua PTN akan menerapkan proses yang sama dikarenakan dikelola oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Untuk jalur SBMPTN dan jalur Mandiri, para peserta harus melaksanakan tes seleksi UTBK. Tiga narasumber yaitu, Dr. Gunawan, Dr.Wisnu dan Prof.Jamal Wiwoho membahas bagaimana cara untuk sukses seleksi masuk PTN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)