4 Mahasiswa UNS Sabet Juara 1 di Lomba Video Pembelajaran Kreatif

Senin, 05 April 2021 - 20:09 WIB
loading...
4 Mahasiswa UNS Sabet Juara 1 di Lomba Video Pembelajaran Kreatif
4 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menyabet juara 1 dalam Video Pembelajaran Kreatif di tingkal Nasional. Foto/Dok/Humas UNS
A A A
JAKARTA - 4 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menyabet juara 1 dalam Video Pembelajaran Kreatif di tingkat Nasional yang diadakan oleh Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Keempat mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UNS. Mereka adalah Muhammad Rizal Akbar, Aprilia Rizki Arifah, Sanggar Pawesti Regita Ningrum, dan Nuri Puji Hastuti.



Kompetisi tersebut merupakan bagian dari acara PGSD BERKARYA 6 yang mengangkat tema Mahasiswa PGSD BERKARYA 6 Produktif Optimal dan Bernilai Menjawab Tantangan. Pada tahun ini, kompetisi dilaksanakan daring dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Terdapat dua kategori perlombaan dalam acara tersebut, yaitu tari tradisional dan video pembelajaran. Kategori video pembelajaran dibagi menjadi dua sub tema besar berupa teknologi pembelajaran dan pembelajaran di masa pandemi.

Bersama dengan timnya, Aprilia memutuskan untuk mengikuti kompetisi dengan tema pembelajaran di masa pandemi. “Kami mengambil tema tersebut karena sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini,” terang Aprilia seperti dikutip laman UNS di uns.ac.id, Senin (5/4).



Dalam video pembelajaran kreatif tersebut, Aprilia dan tim memberikan materi Bahasa Indonesia berupa teks ekplanasi untuk menjelaskan sebab-akibat terjadinya hujan.

Materi tersebut termuat dalam pembelajaran kelas 11 SMA sehingga para guru dapat menggunakannya sebagai referensi mengajar.

Selain itu, video pembelajaran tersebut juga dikemas dengan kreatif dan inovatif sehingga akan sangat cocok apabila digunakan sebagai media pembelajaran di masa pandemi saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)