Ini Informasi Penting Peserta SBMPTN yang Akan Ujian di UI

Kamis, 08 April 2021 - 15:12 WIB
loading...
A A A


Untuk mengikuti ujian tersebut, peserta wajib membawa fotokopi ijasah yang telah dilegalisasi atau Surat Keterangan Lulus asli yang ditandatangani kepala sekolah.

Atau bisa juga membawa Surat Keterangan Kelas 12 dari sekolah yang berisi nama siswa, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), foto terbaru berwarna yang ditandatangani oleh kepala sekolah dan distempel/cap dari sekolah mengena di foto; kartu tanda peserta ujian; dan kartu identitas (KTP/SIM/kartu pelajar/paspor/kartu keluarga).

LTMPT juga mengimbau peserta UTBK SBMPTN 2021 melalui laman resmi ltmpt.ac.id, untuk melakukan beberapa hal sebelum mengikuti ujian, diantaranya menjaga kesehatan dan disarankan sebelumnya agar stay at home; disarankan mencari informasi syarat mengikuti UTBK melalui laman PTN yaitu Pusat UTBK pilihan.

Pada tahun ini, UI menerima mahasiswa baru jenjang S1 Reguler melalui tiga jalur penerimaan, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan kuota 20% ; Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan kuota 30%.

Dan juga Seleksi Masuk (SIMAK) UI yaitu ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan mandiri oleh UI dengan kuota 50%. Para calon mahasiswa yang belum berhasil lulus pada SNMPTN 2021 dapat mengikuti SIMAK UI dengan periode pendaftaran 3 Mei-9 Juni 2021 di laman penerimaan.ui.ac.id.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)