Ini 5 Alasan Prodi Ilmu dan Teknologi Kelautan IPB Jadi Pilihan Mahasiswa Baru

Selasa, 13 April 2021 - 00:28 WIB
loading...
A A A
Karena banyak mempelajari fenomena laut, Prodi ini juga didukung dengan fasilitas Stasiun Lapang Kelautan yang terletak di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.



Sementara itu kompetensi utama lulusan Prodi ini ialah mampu menerapkan IPTEK dalam menyelesaikan permasalahan dan meningkatkan peran bidang ilmu dan teknologi kelautan secara bertanggung jawab.

Selain itu juga lulusannya mampu mengidentifikasi, menganalisis dan menginterpretasikan permasalahan bidang ilmu dan teknologi kelautan terkait dengan oseanografi, biologi laut, teknologi akustik dan instrumentasi kelautan, serta indera dan sistem informasi geografis kelautan; serta menangani manajemen dan pengembangan industri kelautan dengan konsep ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Lulusan juga harus mampu bekerja sesuai standar operasional, mampu melakukan supervisi, monitoring dan evaluasi dalam manajemen dan bisnis industri kelautan, mampu menganalisis data dan informasi serta memanfaatkannya untuk mengambil keputusan tepat di dalam manajemen dan bisnis industri kelautan,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8495 seconds (0.1#10.140)