Ornamen Header
Dikti-LPDP-Nuffic Neso Kolaborasi Sediakan Beasiswa Full dan Biaya Hidup
Dikti-LPDP-Nuffic Neso Kolaborasi Sediakan Beasiswa Full dan Biaya Hidup
Dikti Kemendikbud, LPDP dan Nuffic Neso bersinergi dan berkolaborasi menyiapkan SDM unggul Indonesia melalui program beasiswa master di Belanda. Foto/Dok/SINDonews
JAKARTA - Ditjen Dikti Kemendikbud , Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) dan Nuffic Neso Indonesia bersinergi dan berkolaborasi menyiapkan SDM unggul Indonesia melalui program beasiswa program master bersama pada bidang prioritas pembangunan Indonesia dan bidang keahlian di Belanda.

Agenda kerja sama bilateral kedua negara ini memberikan kesempatan kepada penerima beasiswa untuk melanjutkan studi pada perguruan tinggi terkemuka di Belanda. Untuk bidang terkait pengelolaan dan teknologi air; kewirausahan berkelanjutan dan ekonomi sirkular yang berfokus pada perikanan dan kelautan; dan ilmu dan teknologi perikanan dan kelautan.

Baca juga: Mau Daftar Beasiswa ADik dari Kemendikbud, Simak Informasi Lengkapnya

Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam mengatakan, program ini akan mengakselarasi tingkat pendidikan pascasarjana. Nizam menyampaikan agar kerja sama ini melibatkan juga institusi perguruan tinggi di Indonesia. Sehingga tidak hanya pengiriman mahasiswa Indonesia ke Belanda tetapi juga melibatkan dosen dan guru besar di Indonesia di dalam membimbing mahasiswa di Indonesia.



Dengan demikian, kerja samanya nantinya bisa lebih dalam dan lebih dekat lagi, karena hubungan kedua negara akan terbangun semakin kokoh. “Sebetulnya terdapat satu hal lagi yang mungkin perlu kita perkuat yaitu dalam bidang pertanian, karena kita tahu bahwa Belanda adalah eksportir pertanian yang terbesar kedua di dunia. Jadi kita perlu belajar dari teman-teman di Belanda,” katanya melalui siaran pers, Selasa (20/4).

Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto berharap melalui pendanaan beasiswa co-funding yang dikolaborasikan, mampu memberikan kesempatan kepada talenta terbaik Indonesia untuk memperkuat ilmu dan teknologi melalui studi pada berbagai sektor unggulan di Belanda.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!