Ornamen Header
Pandemik Tak Surutkan Para Kartini IPB University Raih Sejumlah Prestasi
Pandemik Tak Surutkan Para Kartini IPB University Raih Sejumlah Prestasi
Tim Cookly berhasil meraih Juara 1 dalam IPB Business Competition 2021 kategori Business Practice yang digelar IPB University. Foto/Humas IPB
JAKARTA - Masa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat mahasiswa Sekolah Bisnis IPB University untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang kompetisi bisnis di Indonesia. Dengan mengikuti berbagai kompetisi bisnis secara daring, mereka bersaing dengan para kompetitor dari berbagai universitas dengan bermacam-macam ide bisnis yang luar biasa.

Melalui ide inovasi dan kemampuan (skills) dalam memahami bisnis, Mahasiswa Sekolah Bisnis IPB University ini berhasil meraih berbagai penghargaan prestasi dalam berbagai kompetisi bisnis nasional.

Baca juga: Singkirkan 20 Negara, Mahasiswa UNAIR Raih Emas di Kompetisi Internasional

Pertama, ada Tim Cookly berhasil meraih Juara 1 dalam IPB Business Competition 2021 kategori Business Practice yang digelar IPB University (9/2-11/4). Tim Cookly terdiri dari Thania Usamah Baluwel, Rio Kevin Marcello Alwi, Alika Samira Nisyah, Sarah Ardhyna, dan Maipa Diapati Aliah.

Mereka membawa inovasi bisnis dengan konsep ‘Next Level of Load Bread’. Thania dan tim menyuguhkan berbagai jenis roti tawar dengan konsep yang lebih mewah dan berbeda dari roti tawar pada umumnya.



“Roti ini juga bebas gluten sehingga baik untuk kesehatan dan ramah bagi masyarakat yang intoleran terhadap gluten dengan harga terjangkau,” tutur Thania melalui siaran pers, Rabu (21/4).

Baca juga: Tertarik Ingin Masuk STAN, Ini Info Lengkapnya

Bersaing dalam kategori manajemen, prestasi selanjutnya diraih oleh Rio Kevin Marcello Alwi yang berhasil meraih Juara III pada Management Days National Business Plan 2021.

Kompetisi ini mengambil tema “Mengembangkan Skill Mahasiswa Berwirausaha Muda di Era Digital” yang diadakan oleh Himpunan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof Hamka pada 11 Maret - 7 April 2021.

Prestasi lainnya juga diraih oleh GAGA Team dan Infinite Team, dalam kegiatan kompetisi bisnis yang diadakan oleh Himabisnis Universitas Mulawarman, Samarinda pada 22 Maret - 16 April 2021.



Baca juga: 1.081 Tahun Al-Azhar, Menag: Benteng Wasathiyah Islam yang Moderat dan Toleran

Kompetisi ini mengangkat tema “Build Young Generation Creativity & Innovation in Business Development” dan diikuti oleh 211 tim atau sekitar 600 peserta.

GAGA Team dari Sekolah Bisnis IPB University berhasil meraih Juara 1 dalam Business Competition. GAGA Team terdiri dari Rio Kevin Marcello Alwi, Alika Samira Nisyah, dan Muhammad Wildan Amarullah. GAGA Team membawa inovasi bisnis berupa platform penghubung bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai wujud konkret kontribusi pemuda dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian Indonesia.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!