Persiapan PTM, Ribuan Guru PAUD-SMA Jalani Vaksinasi Covid-19 di Itenas Bandung

Rabu, 21 April 2021 - 15:32 WIB
loading...
Persiapan PTM, Ribuan Guru PAUD-SMA Jalani Vaksinasi Covid-19 di Itenas Bandung
Ribuan tenaga pendidikan dan tenaga non-pendidikan PAUD hingga SMA mengikuti vaksinasi COVID-19 di Itenas Bandung, Rabu (21/4). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidikan atau guru dan tenaga non-pendidikan pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Kegiatan tersebut digelar Itenas Bandung sebagai salah satu wujud dukungan Itenas Bandung terhadap program vaksinasi COVID-19 yang digulirkan pemerintah dan persiapan pembelajaran tatap muka yang rencananya bakal digelar Juli 2021 mendatang.



Rektor Itenas Bandung, Prof Meilinda Nurbanasari, Ph.D. menyatakan, Itenas Bandung sangat mendukung program vaksinasi COVID-19 yang terus digaungkan oleh pemerintah, agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Menurutnya, penyelenggara vaksinasi COVID-19 ini diikuti tenaga pendidikan, termasuk tenaga non-pendidikan PAUD, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga SMA di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

"Penyelenggaraan vaksinasi ini atas permintaan camat Cibeunying Kaler dan pihak Puskesmas Neglasari. Pada prinsipnya, kami sangat mendukung pemerintah untuk vaksinasi, agar pandemi ini segera berakhir. Karenanya, Itenas sangat mendukung penyelenggaraan vaksinasi ini," tutur Meilinda di sela kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kampus Itenas Bandung, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (21/4/2021).



Selain menyediakan tempat, kata Meilinda, pihaknya juga menyediakan sarana pendukung, mulai dari komputer dan jaringan internet hingga printer untuk mendukung pendataan, termasuk tenaga administrasi yang melibatkan mahasiswa Itenas Bandung.

"Melalui proses ini, kami pun nantinya siap menyelengarakan vaksinasi bagi masyarakat umum karena kami berkomitmen mendukung vaksinasi," katanya.

Lebih lanjut Meilinda mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diikuti total 1.485 tenaga pendidikan dan tenaga non-pendidikan PAUD, SD, SMP, SMK, dan SMA ini juga menjadi salah satu wujud dukungan Itenas Bandung dalam persiapan pembelajaran tatap muka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)