Ornamen Header
Kemendikbud Ungkap 5 SK Izin Operasional PTS yang Diduga Palsu
Kemendikbud Ungkap 5 SK Izin Operasional PTS yang Diduga Palsu
Konferensi pers daring penemuan dugaan 5 SK izin operasional PTS palsu. Foto/tangkapan layar zoom.
JAKARTA - Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membeberkan 5 Surat Keputusan (SK) izin operasional PTS yang diduga palsu . Saat ini kasusnya sedang diselidiki oleh Polda Metro Jaya.

Sekretaris Ditjen Dikti Kemendikbud Paristiyanti Nurwardani mengatakan, kasus ini bermula pada 30 Januari 2021 dimana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IV melaporkan temuan adanya 5 SK izin operasional PTS yang dicurigai palsu.

Baca juga: Keren! Mahasiswa Cantik Ini Dinobatkan Jadi Delegasi Terbaik di Ajang Internasional

Kemudian dari laporan tersebut, ujarnya, pihaknya pun melakukan pengecekan terhadap 5 SK izin operasional PTS yang diduga palsu tersebut. Dari pengecekan 5 SK tersebut dipastikan tidak diterbitkan Kemendikbud.



"Walaupun sangat mirip tetapi memang nomor pada 5 SK tersebut tidak tercantum di Kemendikbud. Khususnya di Ditjen Dikti," katanya pada jumpa pers daring, Kamis (29/4).

Kemudian pada 15 Februari 2021 Ditjen Dikti melakukan rapat koordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait dengan penemuan dugaan palsu 5 SK itu. Kemudian pada 17 Februari Kemendikbud resmi melaporkan 5 SK ke Polda Metro Jaya. Lalu pada 26 April 2021, pihaknya pun melakukan audiensi dengan Wakapolda Metro Jaya.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!