Mengenal Lebih Jauh Prodi Sarjana Terapan di Unpad

Kamis, 27 Mei 2021 - 17:41 WIB
loading...
A A A
Bahasa dan Budaya Tiongkok
Selama kuliah mahasiswa akan mempelajari tentang 4 aspek kemahiran berbahasa Mandarin (berbicara, menulis, mendengar dan membaca), penerjemahan, korenspondensi, serta sejarah dan budaya tiongkok.
Bidang pekerjaan yang bisa ditekuni setelah lulus adalah penerjemah lisan dan tulisan bahasa Mandarin, pekerja di perusahaan Tiongkok dan berbagai posisi lain yang memerlukan kemahiran berbahasa Mandarin.

Manajemen Produksi Media
Selama kuliah mahasiswa akan diajari tentang manajemen media, industri media, produksi konten teks, audio dan video serta SEO dan analytics.

Setelah lulus, mahasiswa diantaranya bisa bekerja sebagai media content specialist, media digital specialist, marketing movie and tv production, marketing research dan media producer.

Akuntansi Sektor Publik
Jurusan ini mempelajari tentang akuntansi keuangan, akuntansi biaya dan manajemen, sistem informasi, audit internal dan eksternal, tata kelola dan manajemen resiko, pengukuran kinerja serta topik mutakhir dari akuntansi sektor publik.

Beberapa jenis pekerjaan yang bisa ditekuni setelah lulus yakni sebagai ahli akuntansi keuangan non pemerintah, auditor eksternal dan internal, analisis laporan keuangan dan analisis sistem informasi akuntansi dan manajemen sektor publik.

Pemasaran Digital
Jurusan ini mempelajari bagaimana teknik dan pemanfaatan media digital untuk komunikasi pemasaran dan bisnis.
Pekerjaan dibidang kreatif dan menjadi manajemen pemasaran digital bisa menjadi pilihan lulusan jurusan ini.

Akuntansi Perpajakan
Jurusan ini mempelajari tentang pemotongan dan pemungutan pajak, akuntansi berbasis komputer, keberatan dan banding pajak, praktik pemeriksaan, akuntansi perpajakan, PPN, E-SPT dan lainnya.
Berikut ini contoh prospek karirnya yakni sebagai analisis pajak, konsultan pajak, staf akuntansi pajak, pemeriksa pajak, penelaahn keberatan dan account representative.

Bisnis Internasional
Jurusan ini mempelajari tentang fungsi dan manajemen bisnis yang berorientasi global, perdagangan internasional, ekspor impor, kepabeanan, manajemen transportasi dan logistik, akses dan survey pasar ekspor, serta materi lain terkait penyelenggaraan bisnis internasional.
Pekerjaan sebagai manajer ekspor impor dan pengusaha orientasi ekspor bisa menjadi pilihan masa depan.

Bisnis Logistik
Ilmu yang akan dipelajari meliputi aspek-aspek dalam bisnis logistik seperti manajemen, kepemimpinan, governing, entrepreneuring dan entrepreneurship, akuntansi serta teknologi dan sistem informatika.
Setelah kuliah, kamu bisa bekerja sebagai startup dan business owner dalam bisnis logistik, supervisor dan manager dalam perusahaan dibidang logsitik dan pendamping dan konsultan perusahaan dibidang logistik dan bisnis logistik.

Kearsipan Digital
Selama kuliah yang akan dipelajari tentang dasar-dasar teknologi digital, manajemen arsip statis dan dinamis, konsep database, data warehouse dan big data, arsip web programing, teknik rekonstruksi arsip (digital forensik) dan mata kuliah lain yang terkait dengan digitalisasi arsip.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2883 seconds (0.1#10.140)