Jangan Khawatir, IPB University Masih Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur UTMBK

Rabu, 16 Juni 2021 - 00:01 WIB
loading...
A A A


“IPB University akan menempatkan peserta pada program studi lainya jika memenuhi syarat,” ungkapnya. Lebih lanjut, dosen IPB University dari Departemen Statistika ini menjelaskan bahwa peserta bisa mendaftarkan dua metode untuk seleksi.

Pertama adalah tes yang dilakukan secara daring dan kedua adalah penilaian berbasis skor UTBK untuk diseleksi. Peserta juga bisa memilih metode seleksi keduanya metode sekaligus.

Sebelum ujian daring, akan dilaksanakan dua kali simulasi untuk uji coba peserta. Kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi peraturan ujian sekaligus agar peserta bisa mempelajari tipe soal yang akan diujikan. Bagi calon mahasiswa yang sudah mendaftar, semua info bisa dilihat pada email yang sudah didaftarkan oleh peserta.

Sementara, Ir Julio Adisantoso, MKom, Direktur Sistem Informasi dan Transformasi Digital (DISTD) IPB University menekankan bahwa seluruh mekanisme pendaftaran akan dilakukan secara daring. Baik saat mendaftar hingga proses administrasi setelah peserta dinyatakan diterima di IPB University. Hal ini untuk mempermudah peserta dalam mengikuti proses seleksi UTMBK.

“Bagi siswa yang sudah dinyatakan diterima di IPB University melalui jalur seleksi sebelumnya, masih diperkenankan untuk mengikuti ujian seleksi ini. Bahkan jika ada mahasiswa IPB yang ingin berpindah program studi juga diperkenankan untuk ikut UTMBK,” ungkap dosen IPB University dari Departemen Ilmu Komputer ini.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7430 seconds (0.1#10.140)