UAI Gelar Webinar Mengungkap Pemberdayaan Perempuan di UEA dan Indonesia

Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:13 WIB
loading...
UAI Gelar Webinar Mengungkap Pemberdayaan Perempuan di UEA dan Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) gandeng Kedutaan Besar UEA di Indonesia menggelar webinar bertema Pemberdayaan Perempuan di UEA dan Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Peran perempuan dalam membangun negara tidak dapat disangkal keberadaannya di era digital seperti sekarang. Kaum hawa saat ini sudah menduduki posisi penting di bidang pemerintahan dan dunia industri.

Melihat hal tersebut, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Indonesia (UEA) untuk menggelar webinar bertema “Pemberdayaan Perempuan di UEA dan Indonesia”. Acara ini diselenggarakan secara virtual dengan mengusung konsep talkshow edukasi melalui aplikasi zoom meeting dan live YouTube Universitas Al Azhar Indonesia.



Dalam webinar disebutkan perkembangan teknologi informasi menjadi tantangan, sekaligus peluang bagi para perempuan untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi, teknologi, dan sektor lainnya. Perempuan dituntut untuk dapat berkreasi dan berinovasi mengembangkan talenta dan kemampuanya dalam menjalankan berbagai usaha dengan memanfaatkan berbagai fasilitas dari kemajuan teknologi.

Membangun pemahaman mengenai pentingnya peran perempuan dalam membangun negara, meningkatkan kompetensi, dan menumbuhkan kesadaran lebih banyak pihak terhadap kerja nyata dan prestasi para perempuan untuk bergerak memajukan pada segala sektor.

"Saya berharap UAI dapat semakin berkontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia khususnya untuk peningkatan peran perempuan Indonesia baik lokal maupun global," kata Rektor UAI, Prof Asep Saefuddin dalam kata sambutannya.



Para narasumber berbagi pengalaman dan pemahaman mereka terhadap peran perempuan pada bidang nya masing-masing. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 350 peserta. Mereka adalah sivitas UAI dan YPIA, dan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)