Lindungi Institusi Pendidikan, Teknologi Bantu Wujudukan Integritas Riset

Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:24 WIB
loading...
A A A


Meski demikian, tambahnya, teknologi seperti ini tetap membutuhkan penilaian dari manusia, apakah deviasi yang ditemukan tergolong tindak kecurangan atau murni kealpaan yang tidak disengaja.

Baru-baru ini EdTech Breakthrough, organisasi intelijen pasar kelas dunia menyebut bahwa Gradescope yang dikembangkan oleh Turnitin sebagai "Solusi STEM Terbaik untuk HigherEd" dalam penghargaan tahun 2021. Melalui platform ini, pendidik dapat dengan mudah membuat, mengelola, mengatur, dan menilai tugas berbasis kertas, digital, dan kode baik secara langsung maupun virtual.

CEO Turnitin Chris Caren mengatakan bahwa dengan peningkatan efisiensi dan efektivitas penilaian melalui Gradescope, pendidik dan siswa dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk hal yang benar-benar penting, yaitu meningkatkan hasil pembelajaran.

“Terutama dengan tekanan tambahan dari pandemi dan pergeseran massal ke pembelajaran virtual, kami berkomitmen untuk memberikan alat yang inovatif dan ramah pengguna yang mendukung pendidik, meningkatkan penilaian, dan membantu siswa mencapai potensi penuh mereka,” tuturnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)