Ornamen Header
Lolos Program Beasiswa KL YES, Siswa SMA Pradita Dirgantara Sekolah ke Amerika
Lolos Program Beasiswa KL YES, Siswa SMA Pradita Dirgantara Sekolah ke Amerika
Prescyllia Maura Rezqi, siswa kelas XI-A SMA Pradita Dirgantara lolos program beasiswa Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (KL YES) Program 2021. Foto/Dok/Humas SMA PD
JAKARTA - Prescyllia Maura Rezqi, siswa kelas XI-A SMA Pradita Dirgantara lolos program beasiswa Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (KL YES) Program 2021. Program beasiswa ini merupakan beasiswa penuh dari US State Department melalui penyelenggara program, yakni American Councils.

Maura yang berasal dari Batam dan tumbuh di keluarga Melayu-Tionghoa ini akan tinggal di Columbia bersama keluarga angkatnya. Ia akan tinggal selama 10 bulan dan sekolah di SMA Oakland Mills High School, Kilimanjaro Rd, Columbia. Bersama 80 orang delegasi Indonesia lainnya yang disebar ke negara-negara bagian di Amerika, Maura akan membaur layaknya warga Amerika. Maura rencananya akan berangkat Selasa, 10 Agustus 2021 dari Jakarta.

Baca juga: Singkirkan 14 Negara, Pelajar Indonesia Raih Emas di Ajang Internasional

Menurut Maura, ia akan menggunakan kesempatan emas ini untuk belajar banyak selama di Amerika nanti. Ia juga ingin mempraktikkan kemampuan bahasa Inggrisnya yang begitu fasih selama menempuh studi selama hampir 2 tahun di SMA Pradita Dirgantara. Berasal dari keluarga yang multikultural, Maura ingin menunjukkan bahwa toleransi dan keberagaman adalah wujud yang sesungguhnya dari Indonesia.



“Saya akan gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, Pak. Inspirasi ini datang dari kakak saya, yang dulu juga bagian dari pertukaran pelajar ke Amerika. Meski mungkin impact saya kecil di Amerika nanti, saya mau tunjukkan warna toleransi Indonesia” ujar Maura sesaat sebelum menuju ke Jakarta, Minggu (8/8/2021) di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Kepastian keberangkatan Maura ke Amerika ini ditentukan oleh American Councils setelah ia lolos seleksi dan memenuhi seluruh berkas administrasi seperti confirmend placement, visa, dan tentunya bukti pemeriksaan kesehatan dan imunasi lengkap sebelum terbang ke Amerika.

Baca juga: Ditjen Dikti Buka Pendaftaran Beasiswa Program Persiapan Studi Magister di LN

Selain Maura, masih terdapat 4 siswa SMA Pradita Dirgantara yang juga akan mengikuti program KL YES di Amerika dengan waktu pemberangkatan yang berbeda. Diantaranya Syahirah Putri Aisyah dari Padang (XII-E), Ratu Putri Dewi dari Mataram (XI-B), Nirmana Artistika De La Rantow dari Yogyakarta (XI-D), dan M. Rizky Narindra dari Palembang (XI-E).
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!