Rektor UNS Harap RS UNS Juga Berperan dalam Misi Akademik

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:13 WIB
loading...
A A A
Hal ini artinya, terang Jamal, bagaimana menjadikan RS UNS juga berperan sebagai Rumah Sehat UNS. Yakni sebagai tempat pelayanan bagi orang sehat yang ingin mendapat konsultasi kesehatan. Konsep mencegah sakit akan lebih baik, karena akan meminimalisir beban layanan RS dan sekaligus menekan beban pembiayaan kesehatan.

Menutup sambutannya, Rektor Jamal pun memberi 2 pesan untuk RS UNS. Pertama, dia berharap dalam melakukan tugas layanan kesehatan RS UNS tetap menjunjung tinggi Kode Etik Kedokteran dan Rumah Sakit.

"Demi terwujudnya mutu layanan kesehatan yang paripurna, sesuai dengan Motto RS UNS: Care, Commitment dan Conscience," terang Jamal.

Selanjutnya, Jamal berpesan, RS UNS dilahirkan sebagai rumah sakit pendidikan. Oleh karena itu, katanya, disamping melakukan tugas layanan kesehatan kepada masyarakat (fungsi pengabdian), RS UNS juga harus mengemban misi penting lainnya yang bersifat akademik, serta riset dan pengembangan, yang mendukung proses pembelajaran klinik profesi dokter dan profesi dokter spesialis.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)