Kisah Wahyu Raihan, Anak Tukang Servis AC yang Berjuang Menuntut Ilmu dengan Beasiswa

Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:35 WIB
loading...
A A A


Ketika Wahyu berada di kelas 3 SMP, orangtuanya mendapatkan info bahwa Yayasan Cinta Anak Bangsa membuka kerja sama dengan Global Sevilla School untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi.

Wahyu berminat dengan peluang tersebut, karena itu dia giat belajar agar bisa memenuhi syarat mendapatkan beasiswa. Kerja kerasnya membuahkan hasil yaitu mendapatkan Ranking 3 besar di kelasnya.

Prestasi itu dipertahankan sampai kelas 10, dan ketika ikut seleksi penerimaan Beasiswa dari Global Sevilla School, Wahyu berhasil lulus seleksi.

“Mendapatkan beasiswa di Global Sevilla School, merupakan kesempatan yang sangat besar bagi saya. pasalnya di sekolah ini diri saya dapat berkembang pesat dan jauh lebih maju dari sebelumnya," ucapnya.

Wahyu berpendapat, sistem pembelajaran dan fasilitas di Global Sevilla membuatnya mampu mengembangkan potensi dirinya. Hal ini didasari metode pembelajaran efektif yang diberikan para Guru. Lalu kelas yang kondusif menjadi salah satu alasan terciptanya pembelajaran efektif tersebut.

"Tersedianya fasilitas yang memadai membuat saya dapat lebih optimal lagi untuk mengembangkan bakat dan potensi dalam diri saya," imbuhnya.

Adanya transparansi sekolah kepada orangtua murid maka orang tua pun bisa tahu progres anaknya dibidang akademik maupun non akademik sehingga orang tua pun mendukung apa yang menjadi bakat dan minatnya.

Dia menuturkan, dorongan penuh orangtua untuk meraih cita-cita pun mengubah dirinya sehingga dia pun bisa menemukan potensi dirinya yang sesungguhnya. Hal ini didukung kepekaan sekolah dalam mengembangkan minat dan bakat siswa misalnya layanan konsultasi yang menuntun bidang apa yang cocok dia geluti di bangku kuliah.

“Alhasil saat ini saya berhasil mendapatkan status mahasiswa di perguruan tinggi Institut Seni Indonesia - Bandung dengan jurusan Seni Murni," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)