3 Tips Raih Cita-cita Ala Desiree Roring, Alumni Hubungan Internasional UPH

Rabu, 01 September 2021 - 19:34 WIB
loading...
3 Tips Raih Cita-cita Ala Desiree Roring, Alumni Hubungan Internasional UPH
UPH menggelar Virtual Open House dengan menggandeng narasumber profesional dan berkualitas dari kalangan alumni UPH. Foto: Dok/Humas UPH
A A A
JAKARTA - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar Virtual Open House dengan menggandeng narasumber profesional dan berkualitas dari kalangan alumni UPH. Salah satunya adalah Desiree Roring, Alumni Hubungan Internasional (HI) UPH 2015 dan juga sebagai Putri Indonesia Sulawesi Utara 2020 yang terpilih menjadi Putri Intelegensia 1.

Pada Virtual Open House UPH 26 Agustus 2021, yang juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan UPH Festival 2021 ini, Desiree membagikan tips meraih cita-cita kepada siswa-siswi sekolah menengah . Pertama, mengenali diri sendiri dan mengetahui apa yang diminati.



“Saya tahu cita-cita saya dan apa yang saya inginkan dan kerjakan, yaitu terlibat dalam NGO seperti UNICEF. Untuk itu memilih HI UPH adalah cara saya untuk mengejar cita-cita saya. Pendidikan adalah fondasi penting dalam pertumbuhan kualitas diri dan saya tahu studi di HI UPH pastinya semakin mempersiapkan diri saya untuk berdampak di NGO yang akan saya tempati nantinya,” jelas Desiree.

Kedua, terus belajar dan melakukan berbagai hal yang mendukung proses pencapaian cita-cita. Hal yang dilakukan Desiree misalnya, ia selalu memanfaatkan waktu selama studi di UPH untuk memaksimalkan kapasitasnya. Ilmu yang diperolehnya di UPH menjadi pegangannya dan selalu dilatih, salah satunya kemampuan Desiree melakukan public speaking yang meningkat pesat berkat beragam kesempatan berlatih yang ia manfaatkan selama di UPH.

“UPH itu kampus holistis, artinya saya benar-benar dipersiapkan menyeluruh, mulai dari sisi akademis, soft skills, hard skills hingga pengembangan karakter saya; dan ini yang memang saya butuhkan untuk meraih cita-cita saya,” tambah Desiree.



Ketiga, Desiree mengajak siswa/i yang hadir untuk berani mendorong diri untuk keluar dari zona nyaman guna mengejar cita-cita. Salah satu yang ia lakukan misalnya dengan mengikuti ajang Puteri Indonesia. Baginya menjadi Puteri Indonesia merupakan jembatan untuk semakin mengasah kualitas diri dan mengumpulkan berbagai informasi terkait NGO.

Desiree bersyukur bisa menjalani studi di HI UPH yang memiliki lingkungan belajar dan kualitas pendidikan yang mampu membentuk dirinya untuk menjadi sosoknya saat ini dan mencapai prestasi membanggakan.

HI UPH membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian praktis untuk bergerak di bidang perdagangan internasional, budaya, studi ASEAN, serta korporasi dan keamanan internasional. Program HI UPH pastinya dirancang agar mahasiswa siap ketika lulus untuk mengatasi tantangan dunia profesional dalam bidang hubungan internasional.

Jadi, untuk siswa/i kelas 12, kamu bisa mendaftarkan diri kamu di UPH sebagai langkah awal untuk menggapai cita-citamu. Info selengkapnya mengenai pendaftaran TA 2022/2023 bisa kamu dapatkan di website UPH Festival 2021 atau hubungi Student Consultant di 0811-1709-901.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)