Tingkatkan Budaya dan Akses Literasi, Sampoerna Academy Gelar 'Literacy Festival'

Rabu, 08 September 2021 - 23:14 WIB
loading...
A A A
Sebagai pionir STEAM, Sampoerna Academy memahami bahwa kemampuan literasi baik akan secara langsung mempengaruhi performa akademis dan non-akademis dari siswa. Dengan literasi, siswa mampu memahami, menggunakan, menganalisis, mengkomunikasikan ilmu yang dipelajari, sekaligus mengaplikasikannya dalam keseharian.

Literasi dan STEAM juga berkontribusi pada pengembangan keterampilan penting seperti kolaborasi, komunikasi, pemecahan masalah, dan pemikiran kritis. Berliterasi juga berarti membuka cakrawala dunia, sehingga menjadi suatu hal yang fundamental dalam menciptakan generasi masa depan yang berpikir kritis dan inovatif.

Mengusung tema “Reading Open Doors”, Literacy Festival diisi dengan berbagai rangkaian acara menarik, seperti Literacy Club Read Aloud bersama komunitas Hello Library yang akan digelar pada tanggal 18 September 2021, donasi buku ke Rumah Dunia, serta kerjasama dengan Dinas Perpustakaan & Kearsipan Provinsi Jawa Timur

“Harapan Sampoerna Academy dengan adanya kegiatan Literacy Festival “Reading Open Doors” dan peluncuran buku untuk anak karya siswa Sampoerna Academy yang dapat diakses secara digital ini dapat menjadi semangat penggerak dalam menumbuhkan minat membaca sekaligus membuka akses bacaan berkualitas seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia,” tutup Adelina.

"Elidi and The Ancestor's Garden” tersedia dalam tiga bahasa: Indonesia, Inggris, dan Mandarin serta dapat diunduh tanpa biaya melalui laman resmi Sampoerna Academy https://www.sampoernaacademy.sch.id/en/literacy-festival-2021/ Untuk informasi lebih lanjut mengenai program kegiatan Literacy Festival “Reading Open Doors” silakan kunjungi sosial media Instagram @sampoerna.academy.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)