Ini Negara-negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Cek Daftarnya

Kamis, 28 April 2022 - 13:11 WIB
loading...
A A A
9. Israel

Menurut laman berita CNBC, Israel merupakan salah satu negara dengan populasi berpendidikan terbesar di dunia. Sekitar 49,90 persen warga Israel memiliki latar belakang pascasarjana atau studi lanjutan pada bidang keilmuan tertentu. Posisi ini bahkan jauh melampaui posisi Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

Data yang diambil dari Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) tersebut juga menilai sebaik apa sistem pendidikan universitas di Israel. Ya, di Israel ada banyak universitas kelas dunia yang biasa dipilih oleh kalangan akademisi dari seluruh dunia.

10. Denmark

Ini Negara-negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Cek Daftarnya

Dicatat dalam laman CEO World, Denmark menjadi salah satu negara Eropa yang memiliki sistem pendidikan yang mumpuni. Ya, negara berpopulasi 6 juta jiwa tersebut bertengger di posisi 7 sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di Eropa dan dunia. Beberapa sekolah di Denmark bahkan sudah memiliki kurikulum yang diakui sebagai kurikulum terbaik dan mulai diterapkan oleh banyak negara di dunia.

Secara umum, sistem pendidikan di Denmark masih mirip dengan sistem pendidikan di negara Skandinavia lainnya. Dengan jam sekolah yang tidak terlalu panjang, terbukti bahwa guru-guru di Denmark dapat mengaplikasikan ilmunya dengan efektif pada sebagian besar muridnya. Tentu saja, keberhasilan tersebut juga diraih karena peran serta dari orang tua murid.

11. Swiss

Negara yang terkenal dengan produk jam tangannya ini juga menjadi negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Menurut laman Internations, standar pendidikan dan sekolah internasional yang dibuka di Swiss memiliki standar yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara tetangganya.

Uniknya, antara sekolah negeri dengan swasta memiliki kualitas yang sama, sehingga ada banyak warga Swiss yang mengenyam pendidikan di sekolah negeri. Pendapatan negara yang sangat besar membuat pemerintah Swiss bisa mengalokasikan dana pendidikannya secara maksimal.

12. Selandia Baru
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)