Lazismu Uhamka Kembali Salurkan Beasiswa Sang Surya ke 50 Mahasiswa Terdampak Covid-19

Rabu, 15 September 2021 - 20:29 WIB
loading...
Lazismu Uhamka Kembali Salurkan Beasiswa Sang Surya ke 50 Mahasiswa Terdampak Covid-19
Wakil Rektor IV Uhamka Bunyamin menyerahkan secara langsung Beasiswa Sang Surya Lazismu kepada 50 Mahasiswa berprestasi yang terdampak pandemi Covid-19. Foto/Dok/Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA ( Uhamka ) melalui Beasiswa Sang Surya Lazismu menyerahkan bantuan kepada 50 mahasiswa berprestasi yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga terkendala masalah pembiayaan. Namun, mereka dinilai memiliki semangat tinggi untuk belajar dan menjalani perkuliahan.

Wakil Rektor IV Uhamka Bunyamin menyerahkan secara langsung beasiswa Sang Surya kepada 50 Mahasiswa berprestasi yang sudah diseleksi dari 8 Fakultas di Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA. Beasiswa Sang Surya diprioritaskan bagi mahasiswa Berprestasi dan aktif di Organisasi dan Ikantan Mahasiswa Muhammadiyah.



Menurutnya, beasiswa ini merupakan program KL Lazismu UHAMKA untuk memenuhi kebutuhan biaya perkulihan Mahasiswa yang berprestasi namun terdampak pada masalah Ekonomi, terutama saat pandemi Covid-19.

"Hari ini merupakan pemberian dan penyaluran beasiswa Sang Surya yang terus KL Lazismu UHAMKA tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para Mahasiswa, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya Kuliahnya,” ujar Bunyamin dalam keterangan pers, Rabu (15/9/2021).

Acara penyerahan Beasiswa Lazismu Sang Surya di laksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi antusias para partisipan dalam menyukseskan acara penyerahan beasiswa tersebut.



Adapun penerima Beasiswa Sang Surya ini merupakan mahasiswa yang telah diseleksi oleh pihak fakultas dan kaprodi yang ada di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

Ketua Kantor Layanan Lazismu UHAMKA Nandi Rahman mengungkapkan, penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Namun, hal itu juga turut berdampak pada penghasilan wali mahasiswa. Otomatis mahasiswa dari keluarga tersebut juga terkena imbasnya untuk pendidikan.

"Pada saat kami menyerahkan sepenuhnya kepada fakultas untuk menyeleksi mahasiswa yang berprestasi namun terdampak akibat Covid-19 dan ternyata peminatnya begitu banyak. Saat ini kita sedang menghitung secara menyeluruh agar beasiswa yang diberikan bisa tepat sasarannya, tepat manfaatnya dan tepat waktu. Itu yang ingin kami lakukan agar Beasiswa Sang Surya ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan,” tuturnya.

Untuk tahun ini, lanjut Nandi Rahman, ditargetkan beasiswa yang diberikan kepada 50 mahasiswa Uhamka yang telah terseleksi dan memenuhi persyaratan. Untuk kedepannya, Lazismu menargetkan jumlah 100 mahasiswa yang akan menerima beasiswa pada tahun selanjutnya, sehingga banyak mahasiswa berprestasi bisa melanjutkan kuliah dengan bantuan biaya dari Sang Surya Lazismu.

Nandi mengajak Pimpinan, Dosen, Karyawan, dan Rekanan UHAMKA untuk turut bergabung dalam program beasiswa ini. Dengan begitu, para mahasiswa yang berprestasi serta terdampak pandemi bisa terus bertahan untuk mendapatkan pendidikan terbaik di UHAMKA. “Harapannya keluarga UHAMKA ini bisa hadir bersama-sama dengan Mahasiswa, untuk memberikan inspirasi dan bantuan bagi mahasiswa UHAMKA,” jelasnya.

Melalui Beasiswa Sang Surya Lazismu, Uhamka telah berpartisipasi dalam membantu mahasiswa yang memiliki semangat besar dalam bidang prestasi di perkuliahan namun memiliki kesulitan di biaya anggaran perkuliahan dengan bantuan berupa uang dana biaya operasionl perkuliahan sebagai salah satu cita cita bangsa Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang layak.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0691 seconds (0.1#10.140)