5 Hal Penting yang Perlu Diketahui Saat Kuliah

Selasa, 28 September 2021 - 20:23 WIB
loading...
A A A
3. Buang Jauh Rasa Malu dan Pupuklah Pengalaman dalam Banyak Hal
Pergaulan di kampus memang harus diperhatikan dengan sangat baik. Banyaknya komunitas yang bermunculan serta kegiatan bisa jadi menguntungkan sekaligus merugikan. Namun menyelaminya lebih dalam adalah hal yang baik bagi seorang mahasiswa.

Dengan demikian akan terpupuk pengalaman yang lebih sebagai bekal menghadapi hidup setelah mengenyam pendidikan dan menamatkan diri menjadi lulusan terbaik nantinya.

4. Percaya Diri dan Yakin dengan Kemampuan Sendiri adalah Kunci Sukses
Yakin dengan kemampuan diri sendiri serta mau mencoba banyak hal bisa jadi modal saat telah lulus. Dengan rasa percaya diri, seorang mahasiswa akan mampu beradaptasi dengan iklim kehidupan kampus yang berbeda dengan saat berada di sekolah menengah.

Hal ini pula yang menjadi modal hidup mandiri hingga saat terjun ke masyarakat nantinya.

5. Temukan Bakat Terpendam dan Pilihlah Hobi yang Disuka untuk Ditekuni
Masa studi bisa jadi sangat membosankan bahkan memupuskan semangat bila hanya diisi dengan kegiatan studi semata. Sebabnya hal ini sangat monoton karena terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja.

Oleh karena itu, memupuk hobi untuk ditekuni bukan hal yang salah apalagi kalau hobi tersebut bisa menjadi nilai tambah.

Ketekunan pada hobi sering kali menjadi jalan keluar bagi seseorang dalam menjalani rutinitas keseharian.

Hal ini pula yang bisa dipupuk sejak berada di kampus sewaktu menjalani masa studi, menemukan komunitas yang sama dan sehobi tentu akan semakin bermanfaat bagi pengembangan diri seseorang.

Itu adalah 5 hal yang perlu diketahui saat kuliah. Banyak ilmu yang dapat diambil dari kegiatan lainnya. Maka jangan lewatkan kesempatan tersebut.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)